Breaking News:

Selandia Baru

Selandia Baru Ungkap Ada Pria Disuntik Vaksin Covid-19 hingga 10 Kali Dalam Sehari

Kemenkes Selandia Baru meyakini bahwa pria itu mendapatkan bayaran untuk mendapatkan suntikan atas....

Editor: Eddy Fitriadi
AFP
ILUSTRASI pria disuntik vaksin. 

SERAMBINEWS.COM - Kementerian Kesehatan Selandia Baru menyebut seorang pria mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebanyak 10 kali dalam satu hari atas nama orang lain. 

Dikutip dari huffpost.com, Kemenkes Selandia Baru meyakini bahwa pria itu mendapatkan bayaran untuk mendapatkan suntikan atas nama orang lain.

Tujuannya ingin mendapatkan hak istimewa yang diberikan kepada orang yang sudah divaksinasi tetapi tidak ingin mendapatkan suntikan.

Manajer program vaksin Kementerian Kesehatan Selandia Baru Astrid Koornneef mengatakan kepada Stuff bahwa departemen tersebut “mengetahui masalah ini” dan menganggap masalah tersebut “sangat serius.” 

Pejabat kesehatan bekerja dengan penegak hukum untuk menyelidiki situasi tersebut. Kementerian tidak akan mengungkapkan di mana insiden itu terjadi atau siapa yang terlibat.

“Jika Anda mengetahui seseorang yang memiliki dosis vaksin lebih dari yang direkomendasikan, mereka harus mencari saran klinis sesegera mungkin,” kata Koornneef.

New Zealand Herald melaporkan, ahli vaksin dan profesor Helen Petousis-Harris menyebut perilaku itu "sangat egois" dan mengatakan tindakan tersebut mengambil keuntungan dari seseorang yang membutuhkan uang.

Auckland, kota terbesar di Selandia Baru, membuka kembali banyak bisnis termasuk restoran dan klub malam bulan ini setelah lebih dari tiga bulan memberlakukan penguncian karena merebaknya varian delta Covid-19. 

Saat ini, Selandia baru beroperasi di bawah sistem pasca-vaksinasi di mana orang yang tidak divaksinasi sebagian besar tidak dapat mengunjungi tempat-tempat umum.

Negara ini menargetkan agar 90% dari populasi yang memenuhi syarat berusia 12 tahun ke atas sudah divaksinasi di setiap wilayahnya. Saat ini, pemerintah telah sepenuhnya memvaksinasi 89% populasi secara keseluruhan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Pria ini disuntik vaksin Covid-19 hingga 10 kali dalam sehari, kok bisa?"

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved