Breaking News:

Kupi Beungoh

Dari Teh Awet Muda Hingga Guru Menulis Buku, Ini Sederet Inovasi di MIN 50 Bireuen

MIN 50 Kabupaten Bireuen termasuk dalam madrasah inovasi yang ditetapkan melalui SK dari Kakanwil Kemenag Aceh 2021.

Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Foto kiri - Dewan guru MIN 50 Bireuen memegang teh bunga telang dengan latar tanaman telang. Foto kanan - penulis berfoto di depan banner Kampanye Guru dan Siswa Menulis di MIN 50 Bireuen. 

Oleh: Hasan Basri M. Nur

SEBUAH terobosan dilakukan oleh Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh pada tahun 2021.

Bekerja sama dengan Madrasah Development Center (MDC), Bidang Penmad Kanwil Kemenag Aceh telah menetapkan tiga madrasah inovasi di tiap kabupaten/kota, mulai jenjang MIN, MTsN, MAN.

Kepala madrasah bersama dewan guru diberikan kebebasan dalam menetapkan bentuk inovasi dan kreasi dalam rangka memajukan madrasahnya.

Inovasi yang telah ditetapkan akan dijalankan secara sistematis dan terencana sehingga terwujud sejumlah target dalam berbagai aspek pengembangan pendidikan.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Aceh Lantik Pengurus Madrasah Development Center, Songsong Sekolah Inovatif

MIN 50 Kabupaten Bireuen termasuk dalam madrasah inovasi yang ditetapkan melalui SK dari Kakanwil Kemenag Aceh 2021.

MIN 50 yang terletak di Jalan Raya Bireuen - Takengon Kecamatan Juli ini telah mulai melakukan sejumlah inovasi yang membedakan madrasahnya dengan sekolah lain di kawasan Bireuen.

Dengan bantuan sentuhan tangan-tangan tenaga pengajar dan tenaga kependidikan dari kalangan milenial, MIN 50 Bireuen telah berhasil melahirkan sejumlah target yang inovatif.

Mewakili MDC, saya bersama Bapak Aiyub MA dan Rizki Syibran dari Kemenag Aceh, pada akhir pekan lalu melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi ke madrasah inovasi yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Bireuen.

Saat tiba di MIN 50 Bireuen, sedikitnya kami menyaksikan dua produk inovasi yang menjadi pembeda dari dari madrasah lain.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved