Breaking News:

Berita Politik

Anak Muda 'Birukan' Demokrat Aceh, Ada Selebgram, Seniman, Atlet, hingga Tokoh Ormas

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026 telah resmi dilantik pada Jumat (7/1/2022) malam, di Hotel Hermes

Editor: bakri
SERAMBI/HENDRI
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Muslim SHI MM, mengibarkan bendera pataka partai yang diserahkan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Teuku Riefky Harsa, dalam acara pelantikan di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Jumat (7/1/2022) malam 

* Siap Menangkan AHY sebagai Presiden

BANDA ACEH - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026 telah resmi dilantik pada Jumat (7/1/2022) malam, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Mayoritas mereka yang dilantik adalah anak muda, dengan persentase mencapai 62 persen dari total 186 pengurus yang dilantik.

Pengurus baru DPD Partai Demokrat Aceh yang diketuai Muslim dilantik Jumat (7/1/2022) malam ini. Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar dan Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf alias Mualem juga hadir
Pengurus baru DPD Partai Demokrat Aceh yang diketuai Muslim dilantik Jumat (7/1/2022) malam ini. Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar dan Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf alias Mualem juga hadir (FOR SERAMBINEWS.COM)

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual dari Jakarta, yang diawali dengan dengan pembacaan surat keputusan pengesahan kepengurusan oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH).

Mereka yang dilantik antara lain, Muslim selaku ketua, Arif Fadillah selaku sekretaris, Nurdiansyah Alasta selaku bendahara, Ketua Bappilu, Muzakkar A Gani, dan para pengurus lainnya.

Prosesi pelantikan disaksikan oleh Sekjen Partai Demokrat dan beberapa pengurus DPP yang hadir langsung ke lokasi acara.

Selain itu, tampak juga hadir Wali Nanggroe Aceh, PYM Malik Mahmud Al Haytar; Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin; Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan Darwati A Gani, anggota DPRA dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Sementara dari partai politik (parpol) tampak hadir Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem; Ketua Partai Gerindra Aceh, TA Khalid; Ketua Partai Golkar Aceh, TM Nurlif; dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Informasi yang diperoleh Serambi, sebagian besar pengurus Partai Demokrat Aceh yang dilantik kali ini diisi oleh kaum muda, mencapai 62 persen dari total pengurus.

Dari jumlah itu, generasi Z (usia 17-23 tahun) sebanyak 6%, generasi millenial (usia tahun 24-39 tahun) sebanyak 56%.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved