Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pangdam IM Tanam Pohon di Pulo Aceh, Ini Peasan Mohamad Hasan untuk Prajurit yang Bertugas di Pulo

anglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan berserta rombongan melakukan kunjungan

Editor: bakri
Foto Pendam IM
Masyarakat Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh foto bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan di helipad di Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh Aceh Besar, Rabu (12/1/2022). 

BANDA ACEH - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan berserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pulo Aceh, Aceh Besar, Rabu (12/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Pangdam bersama pejabat utama Kodam IM melakukan tatap muka dengan masyarakat setempat.

Pangdam IM mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh Besar dan masyarakat setempat atas penyambutannya ke Pulo Aceh.

Ilustrasi bentuk jembatan Aroih Lampuyang, Pulo Aceh, Aceh Besar, yang akan dibangun BPKS Sabang.
Ilustrasi bentuk jembatan Aroih Lampuyang, Pulo Aceh, Aceh Besar, yang akan dibangun BPKS Sabang. (DOK BPKS)

Ini merupakan unjungan saya pertama ke Pulo Aceh untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus penanaman bibit pohon untuk menghijaukan pulau kita ini," ujar Pangdam.

Pulo Aceh merupakan wilayah teritorial Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

Untuk itu Pangdam berharap kepada personel Kodim 0101/KBA dapat memberikan manfaat yakni harus menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat di pulau tersebut.

Baca juga: Kunjungi Pulo Aceh, Pangdam IM Tanam Pohon dan Tatap Muka Bersama Masyarakat

Baca juga: Organisasi Pers Minta Kepedulian Pangdam IM Usut Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Serambi Indonesia

"Saya berpesan kepada prajurit yang berada di sini (Pulo Aceh) agar bisa memberikan manfaat di sini.

Salah satu tugas pokok TNI AD yaitu agar bisa memberikan terobosan yang baik ke masyarakat dan mensejahterakan masyarakat," pesan Pangdam IM kepada personel Kodim 0101/KBA yang bertugas di Pulo Aceh.

Kepada masyarakat dan tokoh setempat, Pangdam IM meminta adanya masukan atau saran agar Pulo Aceh lebih baik untuk kedepannya.

"Saya lihat di pulau ini memang sangat indah, dan harapan saya setelah kita melakukan penanaman pohon, kedepannya di sini bisa menjadi lebih baik.

Banyak terjadi bencana alam karena keseimbangan alam sudah terganggu," pungkas Pangdam.

Usai memberikan sambutan, Pangdam IM melakukan penanaman bibit pohon durian secara simbolis dan memberikan bantuan berupa sarana ibadah (sajadah) dan sembako untuk masyarakat Pulo Aceh.

Kunjungan Pangdam IM ke Pulo Aceh didampingi Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar SE, Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Riyanto SIP, Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas SIP MSi, Dandeninteldam IM Letkol Inf Nugraha SH MIP.

Acara tatap muka tersebut juga dihadiri Sekda Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Direksi BSI Aceh Syaifullah, Camat Pulo Aceh Mawardi dan para tokoh masyarakat.(dan)

Baca juga: Pangdam IM Lepas Keberangkatan Truk Bantuan Korban Banjir untuk Tiga Kabupaten

Baca juga: Presiden dan Pangdam IM Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Utara, Aceh Timur, dan Tamiang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved