Breaking News:

Video

VIDEO - Getaran Gempa Terasa di Lantai Enam sampai Lantai 12 Kantor Bank Mandiri Palembang

Getaran gempa hanya dirasakan pada gedung tinggi saja seperti di kantor bank Mandiri pusat

Penulis: Ranu Teruna | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM - Getaran gempa bumi tektonik yang terjadi di Pandeglang Banten, Jumat (14/1/2022) sore dengan kekuatan 6,7 skala richter terasa hingga Palembang.

Getaran gempa hanya dirasakan pada gedung tinggi saja seperti di kantor Bank Mandiri pusat di jalan Kapten A Rivai Palembang yang memiliki bangunan 12 lantai.

Baca juga: Selain untuk Korban Banjir di Jeunieb dan Pandrah, Bupati Bireuen Juga Antar Bantuan ke 3 Daerah Ini

Baca juga: Satpol PP dan WH Banda Aceh Awasi Kos-kosan, Tangkal Prostitusi Online

Baca juga: Presiden Jokowi Targetkan Bangun 57 Bendungan Sebelum Pensiun Tahun 2024

Government Business Head Regional II Sumatera, Iwan Setiawan mengatakan getaran gempa yang dirasakan di gedung tersebut sama dengan waktu terjadi gempa di Pandeglang Banteng yakni pukul 16.05 WIB

Hanya saja gempa di gedung bank Mandiri hanya terasa di lantai enam hingga dua belas saja. Getaran tidak terasa di lantai satu hingga lima.

Getaran juga tidak berat hanya bingkai foto bergoyang saja dan lantai bergoyang tidak sampai kursi atau meja terseret bergerak sendiri.

Kejadian tidak menimbulkan kerusakan gedung atau pegawai yang cidera sebab Crisis Management Team (CMT) langsung mengevakuasi semua pegawai yang berjumlah 500 orang agar turun meninggalkan gedung.

Mereka dipaksa keluar dan berkumpul di titik di halaman gedung tersebut dengan hanya boleh menggunakan tangga darurat saja sebab lift tidak boleh dioperasikan saat gempa.

Setelah satu jam berada di luar ruangan dan Crisis Management Team memastikan semua aman barulah pegawai diperbolehkan masuk ke ruangan lagi untuk membereskan pekerjaan yang sempat tertunda.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Getaran Gempa Terasa di Lantai Enam Hingga 12 Kantor Bank Mandiri Palembang, https://sumsel.tribunnews.com/2022/01/14/getaran-gempa-terasa-di-lantai-enam-hingga-12-kantor-bank-mandiri-palembang.
Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved