Breaking News:

Bantuan Sosial

Dinkes Pijay Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan untuk Pengungsi Rohingya

Bantuan peduli kemanusian ini kami serahkan ke Asisten Pemko Lhokseumawe, Maksalmina yang berlangsung lokasi pengungsian untuk selanjutnya didistribus

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DOK Dinkes dan KB Pijay
Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Pijay Eddy Azwar SKM MKes (dua kanan) menyerahkan bantuan peduli pengungsi Muslim Rohingya, Jumat (28/1/2022). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEES.COM,MEUREUDU - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Pidie Jaya (Pijay), Jumat (28/1/2022) menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai serta obat-obatan dan vitamin bagi ratusan pengungsi Muslim Rohingya di Kamp pengungsian Gampong Kandang, Lhokseumawe.

Kepala Dinkes KB Pijay Eddy Azwar SKM MKes kepada Serambinews.com, Jumat (28/1/2022) mengatakan, penyerahan bantuan dalam bentuk Sembako, pakaian layak pakai serta obat-obatan plus vitamin sebagai bentuk solidaritas dan empati sosial kepada sesama muslim Rohingya yang kini didera konflik.

"Bantuan peduli kemanusian ini kami serahkan ke Asisten Pemko Lhokseumawe, Maksalmina yang berlangsung lokasi pengungsian untuk selanjutnya didistribusikan kepada Muslim Rohingya," ujarnya.

BREAKING NEWS - Geruduk Gedung Dewan, Massa Pertanyakan Kesehatan Abuya Sarkawi

Seluruh bantuan kemanusiaan ini sejak satu pekan lalu dilakukan penggalangan dari segenap keluarga besar Dinkes KB serta tenaga medis di 12 kecamatan dalam delapan kecamatan di Pijay.

Dalam penyerahan ini turut dihadiri oleh segenap para pejabat dalam lingkup dinas dan Puskesmas.

9.264 Anak di Bireuen sudah Menerima Vaksin dari Target 46.205 Orang

Diharapkan bantuan yang diberikan ini kiranya dapat meringankan beban Muslim Rohingya yang kini menempati Kamp pengisian dengan kondisi membutuhkan empati semua pihak.

"Meski tergolong relatif minim bantuan ini dapat menjadi perhatian satu hati atas kepekaan sosial sesama muslim," tukasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved