Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kodam Iskandar Muda Kunjungi Dayah Insan Qurani, Ajak Santri Masuk TNI AD

Para santri sangat antusias dengan paparan persyaratan pendaftaran dan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti proses rekrutmen TNI AD.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Safriadi Syahbuddin
For SERAMBINEWS.COM
Jajaran Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengunjungi Dayah Insan Qur'ani Aceh Besar, Senin (14/2/2022). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program kampanye kreatif dalam rangka penerimaan calon Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Darat Gelombang I tahun 2022 khusus santri dan lintas agama. 

Kodam Iskandar Muda Kunjungi Dayah Insan Qurani, Ajak Santri Masuk TNI AD

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jajaran Komando Daerah Militer Iskandar Muda ( Kodam IM) mengunjungi Dayah Insan Qur'ani Aceh Besar, Senin (14/2/2022).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program kampanye kreatif dalam rangka penerimaan calon Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Darat Gelombang I tahun 2022 khusus santri dan lintas agama. 

Turut hadir sejumlah pejabat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Pertemuan dilangsungkan di ruang belajar santri dan diikuti oleh santriwan dan santriwati kelas akhir.

Para santri sangat antusias dengan paparan persyaratan pendaftaran dan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti proses rekrutmen TNI Angkatan Darat.

Baca juga: Kodam IM Rekrut Santri dan Hafiz jadi TNI, Pangdam Tutup Pendidikan Bintara di Blangpadang

Baca juga: Hafiz 30 Juz Jumpai Dandim 0104/Atim, Tanya Soal Rekrutmen TNI Jalur Santri, Dandim Langsung Menguji

Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam Iskandar Muda, Kolonel Arh Dodo Masdori, menyampaikan kunjungan ini merupakan bagian dari program khusus Kodam Iskandar Muda untuk menyapa langsung santri di 21 titik kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Ia mengatakan, perekturan santri dan hafiz Aquran ini dilakukan sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman

“Sesuai arahan petunjuk Bapak KSAD, Jenderal Dudung Abdurrahman, TNI AD membuka peluang seluas-luasnya bagi  santri yang ingin bergabung dengan  TNI, beliau  juga seorang Santri,”

“Untuk itu saya selaku Kabintal Kodam IM mengharapkan kepada adek adek santri untuk memanfaatkan kesempatan ini," ujar Dodo Masdori.

"Pendaftaran sudah dibuka  baik online melalui website maupun langsung, tanpa dipungut biaya,"tambahnya.

Sementara Kaurwatrohis Kodam Iskandar Muda, Kapten Idrul Hakimi menyampaikan santri yang akan mengikuti proses rekrutmen diharuskan mampu membaca al Quran, kemampuan menghafal juz amma, kemampuan menyampaikan khutbah/kultum, dan kemampuan menjadi imam shalat.

Baca juga: Heroik! Santri Aceh Utara Ini Rela Korbankan Nyawanya untuk Selamatkan Teman Terseret Arus

Dalam kesempatan tersebut, kapten alumnus Pondok Pesantren Darul Arafah Medan itu juga menyemangati langsung santri Dayah Insan Qurani untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Bintara dan Tamtama TNI AD gelombang I 2022.

Ia menyampaikannya dalam bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved