Breaking News:

Kesehatan

Cara Atasi Asam Lambung, Coba 3 Minuman Ini, Paling Mudah Minum Air Putih

Kadar asam lambung naik dipicu oleh sejumlah faktor. Mulai stres, konsumsi makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak

Editor: Nur Nihayati
via UPI.com
Ilustrasi 

Kadar asam lambung naik dipicu oleh sejumlah faktor. Mulai stres, konsumsi makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak 

SERAMBINEWS.COM -  Untuk menghindari penyakit maka tetap menjaga keehatan.

Makan makanan bergizi serta teratur dan juga berolahrga.

Anda pernah merasakan gangguan lambung akibat asam lambung tinggi? Yuk mengenali sebabnya. Lebih penting lagi, mengenali cara mengatasinya.

Kadar asam lambung naik dipicu oleh sejumlah faktor. Mulai stres, konsumsi makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak tinggi.

Biasanya penderita akan mengalami sejumlah gejala seperti, mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati.

Baca juga: Punya Penyakit Asam Lambung, Sering Sendawa, Buang Gas & Perut Kembung? Ini Solusi dr Zaidul Akbar

Baca juga: Dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini untuk Sembuhkan Asam Lambung, Terutama yang Suka Sendawa

Baca juga: Bolehkah Penderita Asam Lambung Konsumsi Kentang Rebus? Simak Tips Berikut Lengkap Cara Mencegahnya

Untuk mengatasinya, bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat asam lambung yang sudah banyak dijual di apotek dan toko ritel modern. Cara ini sudah umum dan paling instan. Anda tinggal membeli dan menenggaknya.

Ketahuilah, selain mengkonsumsi obat, sejumlah cara bisa dilakukan, diantaranya mengonsumsi buah, atau sayur yang memiliki khasiat menurunkan asam lambung tinggi.

Anda juga bisa mengatasinya dengan mengonsumsi minuman segar ini.

1. Air kelapa

Melansir dari Kompas.com, air kelapa baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

Sebab, air kelapa mengandung kalium yang berperan untuk menjaga keseimbangan PH dalam tubuh serta mengontrol kadar asam lambung dan mengurangi risiko refluks lambung.

2. Jus buah dan sayur

Beberapa jenis sayur dan buah memang bisa memicu naiknya asam lambung. Namun ada sejumlah sayur dan buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Beberapa diantaranya adalah bit, semangka, bayam, mentimun, dan pir. Anda bisa mengolah bahan-bahan tersebut menjadi jus agar lebih nikmat dikonsumsi.

3. Air putih

Minum air putih secara cukup bisa membantu menurunkan asam lambung tinggi. Hal ini disebabkan, air memiliki PH netral, sehingga bisa membantu meningkatkan PH makanan yang bersifat asam.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Selain Air Kelapa, Ini 2 Minuman yang Efektif Meredakan Asam Lambung ",

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Tips Sehat, Cara Atasi Asam Lambung, Seruput Saja 3 Minuman Ini, Paling Mudah Minum Air Putih, 

Berita terkait lainnya

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved