Breaking News:

Berita Banda Aceh

1.051 Pelajar Ramaikan Marssal 8 Dari Dalam dan Luar Aceh

Sebanyak 1.051 pelajar dari berbagai sekolah mulai dari MIN/SD dan MTs/SMP di Aceh dan sebagai peserta dari luar Aceh

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Asisten 1 Setda Aceh, M Jafar didampingi perwakilan Kankemenag Aceh Zulkifli, Kakankemenag Kota Banda Aceh Asy’ari, dan Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Junaidi Ibas, menabuh timpani tanda dibukannya ajang Marssal 8 MTsN 1 Banda Aceh, di halaman madrasah tersebut, Senin (21/2/2022). 

BANDA ACEH - Sebanyak 1.051 pelajar dari berbagai sekolah mulai dari MIN/SD dan MTs/SMP di Aceh dan sebagai peserta dari luar Aceh mengikuti ajang Madrasah For Religion, Science, Sport, Art & Language (Marssal) 8 MTsN 1 Banda Aceh.

Ajang Marssal 8 dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, Dr M Jafar SH MHum, Senin (21/2/2022).

Pembukaan Marssal 8 dimeriahkan tarian kolosal dari Sanggar Bahana Ceudah Meutuah MTsN 1 Model Banda Aceh.

Kompetisi yang memperlombakan 20 kategori mulai dari bidang sains, agama, olahraga, seni dan bahasa tingkat MIN/SD dan MTs/SMP mengangkat tema “The Bringtest Stars For The Future”, Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Junaidi Ib mengatakan, MTsN 1 Model Banda Aceh sudah mengantarkan para pelajarnya mengukir berbagai prestasi akademik maupun nonakademik, baik tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Terlebih lagi sejak sekolah itu diberikan nomeklatur baru sebagai madrasah unggulan bidang riset.

Asisten 1 Setda Aceh, M Jafar mengapresiasi seluruh warga MTsN 1 Banda Aceh yang sudah memberikan performa maksimal dalam mengantarkan para pelajarnya di berbagai ajang kompetisi.

Jafar berharap, Marssal 8 mampu menjadi momentum bagi para peserta untuk berlomba berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara objektif dan sportif.

Baca juga: MTsN Model Banda Aceh Kembali Gelar Marssal, Waktu Pendaftaran 2 Hari Lagi

Baca juga: MTsN Model Banda Aceh Kembali Gelar Marssal ke-8, Masa Pendaftaran Dibuka Hingga Sabtu

Sehingga memberikan pengalaman yang baik untuk melatih diri, belajar berkerja sama, mengakui kelemahan diri sendiri dan menghargai kekuatan orang lain.

Jafar juga berpesan kepada seluruh peserta dan warga MTsN 1 Model Banda Aceh untuk selalu menjaga protokol kesehatan, serta menjadikan madrasah tersebut sebagai teladan protkes.

Siswi MTsN 1 Model Banda Aceh sedang berlatih tarian massal di halaman sekolah, Selasa 15/2/2022) untuk dipentaskan saat pembukaan Marssal-8 yang akan berlangsung pada 21-24 Februari 2022.
Siswi MTsN 1 Model Banda Aceh sedang berlatih tarian massal di halaman sekolah, Selasa 15/2/2022) untuk dipentaskan saat pembukaan Marssal-8 yang akan berlangsung pada 21-24 Februari 2022. (Dok Humas MTsN 1 Model Banda Aceh)

Hadir dalam acara pembukaan Kepala Kanwil Kemenag Aceh diwakili Zulkifli SAg MPd, Rektor UIN Ar-Raniry, Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Kasie Kesiswaan dan Kurikulum Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Forkopimda Banda Aceh, Muspika Kuta Alam, Pengawas Madrasah, K2M, Komite MTsN 1 Model Banda Aceh Ir H Mukhlis Djakfar MM, serta para tamu undangan lainnya. (*)

Baca juga: MIN 6 Model Banda Aceh Raih Juara Umum Marssal Ke-7

Baca juga: MTsN Model Banda Aceh Gelar Marssal-7

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved