Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Pelapor Warga Panggoi Atas Dugaan Penganiayaannya Jadi Tersangka Khalwat, Ini Kata Satpol PP dan WH

Kini pelapor kasus ini, yakni pria berinisial MIH yang digrebek bersama pasangannya atas dugaan khalwat dan ikhtilat resmi sebagai tersangka kasus kha

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Mursal Ismail
Dok IKBPI
Pengurus Ikatan Keluarga Bukit Panggoi Indah (IKBPI) saat menyerahkan berkas kronologis kejadian itu kepada Satpol PP dan WH Lhokseumawe 

Kini pelapor kasus ini, yakni pria berinisial MIH yang digrebek bersama pasangannya atas dugaan khalwat dan ikhtilat resmi sebagai tersangka kasus khalwat. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Masih ingat kasus empat warga Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, yang dilapor ke polisi atas dugaan penganiayaan warga atas dugaan kasus khalwat beberapa waktu lalu? 

Kini pelapor kasus ini, yakni pria berinisial MIH yang digrebek bersama pasangannya atas dugaan khalwat dan ikhtilat resmi sebagai tersangka kasus khalwat. 

Pasalnya, saat digerebek ia sedang berduan dengan wanita yang belum dinikahinya itu. 

MIH yang merupakan warga Jalan T Umar, Dusun C Alue Sirebe, Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, sudah tiga kali dipanggil oleh WH untuk dimintai keterangan. 

Ya, dipanggil atas pelanggaran khalwat dan ikhtilad, namun MIH masih juga mangkir alias tidak datang ke kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe.

Baca juga: Ibu Guru TK dan Duda Dicambuk di Aceh Singkil, Kasus Khalwat Wanita Datang ke Rumah Pria

Informasi lain yang diperoleh pada tanggal 20 Februari 2022 sekitar  pukul 14.30 WIB, penyidik Satpol PP dan WH Khairiyah bersama anggota WH menangkap terlapor MIH dikawasan Gampong Meunasah Mesjid.

Kemudian ia dibawa digiring ke kantor WH dan malamnya setelah diperiksa kembali dilepas oleh pihak Satpol PP dan WH tanpa ada jaminan dari gampong.

MIH juga diwajibkan untuk melapor seminggu sekali, namun hal ini juga tidak indahkan olehnya.

Kasat Pol PP dan WH Lhokseumawe, Zulkifli saat dihungi membenarkan ada laporan dari warga terhadap MIH yang diduga telah melanggar Khalwat.

Namun ketika disinggung soal tersangka tidak ditahan, Kasat Pol PP & WH menjelaskan bahwa MIH tidak mengaku dirinya berbuat mesum.

Baca juga: Lima Muda Mudi Digerebek Warga Saat Berkhalwat dalam Rumah di Muara Dua, Bantah Berbuat Zina

“Sehingga dengan alasan tersebut, maka pihak Satpol PP dan WH tidak menahan terlapor MIH,” jelas Zulkfli kepada Serambinews.com, Kamis (17/03/2022).

Kasat Pol menambahakn, meskipun begitu laporan warga terhadap MIH tetap diproses sesuai Qanun Syariat yang berlaku.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved