Breaking News:

Berita Olahraga

Ikut Coaching Clinic Bersama Christopher Rungkat, Anak-anak Aceh Senang Bertemu sang Idola

Meski turnamen ini diperuntukkan bagi petenis veteran dengan Jumlah Usia (JU) 95 tahun, tapi Tennis Koetaradja Cup juga menggelar Coaching Clinic.

Editor: Imran Thayib
Dok Humas Pemko Banda Aceh
Puluhan petenis junior Aceh mengikuti coaching clinic yang menghadirkan petenis nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat di Lapangan Indoor Pemko di Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (18/3/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi Tennis Koetaradja Cup Jumlah Umur (JU)-95 di Lapangan Tennis Indoor Lambung, Jumat (18/3/2022).

Turnamen tenis yang memperebutkan total hadiah Rp 30 juta tersebut diikuti oleh 46 pasangan petenis ganda putra terbaik.

Petenis terbaik Indonesia saat ini, Christopher Rungkat juga juga turut serta.

Ia akan bertandem dengan Wali Kota Aminullah, dan menjadi unggulan teratas di turnamen dengan sistem gugur tersebut.

Dalam sambutannya, Aminullah mengucapkan selamat datang kepada Christo -sapaan akrab Cristopher Rungkat- yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala Davis.

"Kedatangan anda merupakan kesempatan emas bagi kami untuk mengangkat dunia pertenisan Banda Aceh dan Aceh pada umumnya," katanya.

Baca juga: Sekda dan Kadisdik Aceh ke Sekolah Pelosok Aceh Timur, Taqwallah Minta Guru tak Cengeng dan Mengeluh

Baca juga: Kunjungan Wisatawan ke Goa Putri Pukes Aceh Tengah Turun Selama dan Setelah Pandemi Covid-19

Baca juga: 1.341 Siswa SMA/SMK di Nagan Raya Ikut Ujian Kelulusan Berbasis Komputer dan Android

Baca juga: Hingga 18 Maret 2022, Capaian Vaksinasi Covid-19 Polda Aceh Sebanyak 55.605 Orang

Menurut Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh ini, Banda Aceh memiliki banyak petenis muda berbakat.

"Namun belum muncul saja ke permukaan. Harapannya, dengan semakin banyak turnamen tenis dan coaching clinic hari ini dengan Christopher, tenis junior Banda Aceh bisa bangkit."

Wali kota juga mendorong puluhan petenis junior yang hadir untuk mengikuti jejak Christopher Rungkat mengharumkan nama bangsa.

"Jika rajin berlatih, ananda bisa menjadi juara dan melanglang buana seperti Christopher. Semoga dengan coaching clinic nanti bisa menambah pengalaman dan motivasi ananda semua," sebutnya.

Di tempat yang sama, Christopher Rungkat mengungkapkan terkesan mendapat sambutan meriah pada kunjungan perdananya ke Banda Aceh.

"Terima kasih kepada semua, terutama Bapak Wali Kota yang sangat berdedikasi dalam membangkitkan olahraga tenis," katanya.

Ia pun menaruh harapan agar suatu saat nanti bakal ada petenis muda asal Aceh yang akan mengharumkan nama Indonesia, baik di Sea Games, Asian Games, maupun Olimpiade.

"Hari ini saya sangat antusias untuk sharing pengalaman kepada adik-adik semua," ujar peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved