Breaking News:

Berita Banda Aceh

Aceh Jaya dan Subulussalam Bersaing Penentuan Tuan Rumah PORA 2026

Kabupaten Aceh Jaya dan Kota Subulussalam akan bersaing untuk menjadi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) XV Tahun 2026

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
M Nasir Syamaun 

BANDA ACEH - Kabupaten Aceh Jaya dan Kota Subulussalam akan bersaing untuk menjadi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) XV Tahun 2026 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan salahsatu agenda Rapar Kerja (Raker) KONI Aceh Tahun 2022 yang akan digelar dari 25 hingga 27 Maret.

“Ya, KONI Aceh menggelar raker.

Di mana salahsatu agendanya adalah bidding atau pemilihan tuan rumah PORA 2026,” ungkap Sekum KONI Aceh, M Nasir Syamaun MPA kepada Serambi, Kamis (24/3/2022).

Ketua DPRK Aceh Jaya Muslim D menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai calon Tuan Rumah PORA ke XV tahun 2026 kepada panitia di Sekretariat KONI Aceh di Banda Aceh, Jumat (25/6/2021)
Ketua DPRK Aceh Jaya Muslim D menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai calon Tuan Rumah PORA ke XV tahun 2026 kepada panitia di Sekretariat KONI Aceh di Banda Aceh, Jumat (25/6/2021) (SERAMBINEWS/RISKI BINTANG)

Kepastian Aceh Jaya dan Subulussalam menjadi calon tuan rumah PORA 2026 diputuskan berdasarkan hasil yang dilakukan oleh Panitia Penyaringan dan Penjaringan Calon Tuan Rumah PORA tahun 2026 yang sudah selesai dilaksanakan.

Panitia Penyaringan dan Penjaringan yang diketuai oleh Azhari SIP atau Azhari Cage sudah melakukan serangkaian kegiatan mulai dari pengumuman pendaftaran, penerimaan pendaftaran, verifikasi administrasi, dan verifikasi lapangan terhadap dua daerah yang mengajukan diri sebagai calon tuan rumah PORA 2026 mendatang.

Seluruh tahapan penyaringan dan penjaringan dilaksanakan pada 2021 lalu.

Sebagaimana bidding yang pernah dilakukan sebelumnya, penentuan tuan rumah PORA akan dilakukan dengan voting.

Masing-masing KONI kabupaten/kota, Pengprov Cabang Olahraga dan Badan Olahraga Fungsional anggota KONI Aceh akan memiliki satu hak suara, ditambah satu suara KONI Aceh.

Baca juga: Tuan Rumah PORA 2026, Panitia Nyatakan Subulussalam dan Aceh Jaya Lolos Verifikasi

Baca juga: Aceh Jaya dan Subulussalm Calon Tuan Rumah PORA 2026

“Jumlahnya 23 KONI Kabupaten/kota, 56 Pengprov, lima Badan Olahraga Fungsional.

Untuk Pengprov cabang olahraga akan ada penambahan, karena ada beberapa Pengprov yang akan ditetapkan sebagai anggota KONI Aceh sebelum bidding dilakukan,” kata M Nasir Syamaun.

“Kita berharap bidding kali ini akan benar-benar menghasilkan keputusan yang berkualitas demi sukses penyelenggaraan PORA ke XV tahun 2026 mendatang,” pungkas Ketua Umum Pengprov Ikasi Aceh tersebut. (ran)

Baca juga: Aceh Jaya Daftar Sebagai Calon Tuan Rumah PORA XV 2026

Baca juga: Pendaftaran Tinggal Dua Hari Lagi, Tuan Rumah PORA 2026 Sepi Peminat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved