Breaking News:

Ade Armando Turun ke Lokasi Demo di Depan Gedung DPR RI, Dukung Mahasiswa Tolak Jokowi 3 Periode

Pegiat media sosial Ade Armando turun ke lokasi demo di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022).

Editor: Faisal Zamzami
Reza Deni
Akademisi Universitas Indonesia sekaligus pegiat media sosial, Ade Armando, terlihat hadir di area depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pegiat media sosial Ade Armando turun ke lokasi demo di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022).

Diketahui, aksi demo di gedung parlemen yang digelar oleh  mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM SI) itu menolak penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Berdasarkan pantauan di lokasi yang dilansir dari Warta Kota, Ade Armando tiba sekitar pukul 12.30 WIB. Ade tampak menggunakan kaos berwarna hitam.

Dosen Fisip Universitas Indonesia (UI) itu mengataka, bahwa dirinya datang ke lokasi aksi unjuk rasa untuk mendukung  demo mahasiswa pada hari ini.

"Saya tidak ikut demo, saya mantau. Dan ingin menyatakan saya mendukung ( demo mahasiswa)," kata Ade di Jakarta pada Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut, Ade mengungkapkan alasannya mendukung demo mahasiswa kali ini.

Ade mendukung ihwal gugatan mahasiswa tersebut agar tidak ada perpanjangan masa jabatan presiden.

"Mau dukung kalau gugatannya adalah agar tidak diperpanjang supaya dihentikan tiga periode saya setuju," ujar Ade.

Ade menambahkan amendemen UUD 1945 untuk memperpanjang masa jabatan presiden tidak pantas dilakukan.

Terlebih, adanya demonstrasi mahasiswa pada hari ini seharusnya menjadi pesan penting bagi partai politik yang mendukung penundaan Pemilu 2024.

Ade Armando meyakini jika wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden terus digaungkan, bukan tak mungkin gelombang penolakan akan semakin besar.

"(Alasannya) enggak pantes. Artinya sekarang sudah ramai, padahal baru 2022. Kalau harus diubah amandemen kan butuh waktu," kata Ade.

Sayangkan BEM SI Terpecah

Akademisi Universitas Indonesia sekaligus pegiat media sosial, Ade Armando menyayangkan rekan-rekan BEM SI yang tampaknya terlihat terpecah dalam aksi hari ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved