Breaking News:

Cina Lockdown

Shanghai akan Tindak Tegas Pelanggar Aturan Lockdown di Tengah Melonjaknya Kasus Covid-19 

emerintah Shanghai memperingatkan siapa saja yang melanggar aturan penguncian alias lockdown akan ditindak secara tegas....

Editor: Eddy Fitriadi
AP
ILUSTRASI Warga China. Shanghai akan Tindak Tegas Pelanggar Aturan Lockdown di Tengah Melonjaknya Kasus Covid-19.  

SERAMBINEWS.COM - Pemerintah Shanghai memperingatkan siapa saja yang melanggar aturan penguncian alias lockdown akan ditindak secara tegas, Rabu (13/2/2022).

Hal itu menyusul lonjakan kasus Covid-19 harian menjadi lebih dari 25.000 kasus.

Kepolisian Shanghai menguraikan pembatasan yang dihadapi sebagian besar dari 25 juta penduduk, dan meminta mereka untuk "memerangi epidemi dengan satu hati dan bekerja sama untuk kemenangan awal".

"Mereka yang melanggar ketentuan pemberitahuan ini akan ditindak sesuai dengan hukum oleh organ keamanan publik. Jika itu merupakan kejahatan, mereka akan diselidiki sesuai hukum," kata Kepolisian Shanghai dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Pusat keuangan dan komersial itu berada di bawah tekanan besar untuk mencoba menahan wabah Covid-19 terbesar di China sejak virus corona pertama kali ditemukan di Kota Wuhan pada akhir 2019.

Polisi Shanghai juga melarang mobil lalu-lalang di jalan, selain mereka yang terlibat dalam pekerjaan pencegahan epidemi atau membawa orang yang membutuhkan perawatan medis darurat.

Kepolisian Shanghai juga memperingatkan warga yang semakin frustrasi, jutaan di antaranya dikurung di rumah mereka dan berjuang untuk mendapatkan pasokan harian, untuk tidak menyebarkan informasi palsu atau memalsukan izin jalan atau lainnya.

Shanghai melaporkan 25.141 kasus baru Covid-19 tanpa gejala pada Selasa (12/4), naik dari 22.348 sehari sebelumnya. Kasus bergejala juga melonjak menjadi 1.189 dari 994, ungkap otoritas kota.(*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Kasus Covid-19 Melonjak, Shanghai Tindak Tegas Pelanggar Aturan Lockdown"

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved