Breaking News:

Internasional

Iran Kecam Penggerudukan Al-Aqsa oleh Israel

Iran mengutuk keras aksi penggerudukan dan kekerasan yang dilakukan pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa

Editor: bakri
Twitter Via Middle East Eye via Kompas TV
Gas air mata ditembakkan tentara Israel ke dalam Masjid Al-Aqsa saat Muslim Palestina akan salat Subuh, Jumat (15/4/2022). 

TEHERAN - Iran mengutuk keras aksi penggerudukan dan kekerasan yang dilakukan pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Teheran menilai, rezim Zionis secara mencolok memperlihatkan pelanggaran terhadap hukum internasional dan hak asasi manusia (HAM).

“Kejahatan Zionis terhadap rakyat Palestina yang tertindas menunjukkan semakin lemahnya rezim pendudukan ini yang bertujuan menutupi kekuasaannya yang kosong,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh, Jumat (15/4/2022), dilaporkan laman Mehr News Agency.

Dia menekankan, rezim Zionis dan pendukung internasionalnya bertanggung jawab atas konsekuensi kejahatan semacam itu di tanah pendudukan.

Khatibzadeh meminta pemerintah dan organisasi internasional mendukung rakyat Palestina.

Sementara kepada umat dan negara-negara Muslim, dia meminta mereka menunjukkan dukungan untuk membela serta melindungi Al-Aqsa.

Sebelumnya Palestina sudah mengecam aksi penggerudukan pasukan Israel ke kompleks Masjid Al-Aqsa.

Baca juga: Pengakuan Imam Masjid Al-Aqsa soal Serangan Israel, Ratusan Orang Terluka, Disebut Sudah Terencana

Baca juga: Tentara Israel Serbu Masjid Al-Aqsa, Bentrokan Langsung Meletus, Korban Berjatuhan

Juru bicara kepresidenan Palestina Nabil Abu Rudeineh secara khusus menyoroti aksi pendobrakan aula al Qibli, satu dari tujuh masjid yang berada di kompleks Al Aqsa.

“Ini tindakan serius, tindakan penistaan, dan sama saja dengan mendeklarasikan perang terhadap rakyat kami Palestina,” ucapnya, dikutip laman kantor berita Palestina, WAFA.

Dia pun menyoroti aksi pemukulan jamaah Muslim warga Palestina saat pasukan Israel menyerbu aula utama di Masjid Al-Aqsa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved