Breaking News:

Bincang Serambi Ramadhan

Peristiwa Penting pada Bulan Ramadhan

Kejadian-kejadian penting yang terjadi pada bulan Ramadhan cukup banyak, baik yang terjadi ketika Nabi SAW masih hidup maupun paska Rasulullah

Editor: bakri
Tangkapan Layar Youtube/SerambiOnTV
BINCANG SERAMBI RAMADHAN - Alumni Dayah Babussalam Blang Bladeh Bireuen, Tgk Yusuf Al-Qardhawy Al-Asyi SHI MH menjadi narasumber dalam program Bincang Serambi Ramadhan, Jumat (15/4/2022) , yang dipandu juranlis, Firdha Ustin. 

SEBUAH perstiwa yang terjadi dimuka bumi ini tidak ada yang namanya kebetulan.

Namun peristiwa yang terjadi sebagai kehendak Allah yang dapat diambil hikmahnya oleh umat manusia.

Kejadian-kejadian penting yang terjadi pada bulan Ramadhan cukup banyak, baik yang terjadi ketika Nabi SAW masih hidup maupun paska Rasulullah meninggal dunia, bahkan hingga saat ini cukup banyak kejadian terjadi pada bulan Ramadan.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Alumni Dayah Babussalam Blang Bladeh Bireuen, Tgk Yusuf Al-Qardhawy Al-Asyi SHI MH mengawali program Bincang Serambi Ramadhan, Jumat (15/4/2022).

Program yang memangkat tema "Peristiwa Penting Dalam Bulan Ramadhan” ini dipandu jurnalis Firdha Ustin, yang disiarkan di Youtube Serambi On TV dan Facebook Serambinews.com.

Program khusus kerja sama Serambi Indonesia dengan Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh ini hadir setiap hari pukul 16.30 WIB selama bulan Ramadhan.

Tgk Yusuf mengatakan, sejumlah literatur mengakui bahwa kitab suci agama samawi, dan bahkan Al-Qur’an diturunkan pada bulan Ramadhan.

“Injil, Taurat, Zabur itu semua diturunkan pada bulan Ramadhan,” katanya.

Baca juga: Bincang Serambi Ramadhan - Donor Darah dan Vaksin tak Batalkan Puasa, Simak Penjelasan Waled Rusli

Baca juga: Bincang Serambi Ramadhan - Kapan Waktu yang Tepat Menyikat Gigi Saat Berpuasa? Ini Kata Tgk Ismail

Sementara itu, turunnya Al-Qur’an ke muka bumi ini adalah perstiwa dan hikmah terbesar yang terjadi di Bulan Ramadhan.

“Nabi menerima Wahyu di usia 40 tahun, Al-Qur’an diturunkan pada Ramadhan, bahkan Siti Khadijah pun mengakui kenabian dan ke-Rasul-an Muhammad pada Ramadhan,” terangnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved