Breaking News:

Bincang Serambi Ramadhan

Ustadz Muzakkir Sebut Baitul Mal Lembaga yang Paling Amanah Mengumpulkan dan Mengelola Zakat

Hingga tahun 2022 sudah terdapat 1650 muzaki yang membayar zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh baik perseorangan maupun lembaga

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE/SERAMBI ON TV
BINCANG SERAMBI RAMADHAN - Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Ustadz Muzakkir Hanka SAg menjadi narasumber dalam program Bincang Serambi Ramadhan, Selasa (26/4/2022), yang dipandu jurnalis, Syamsul Azman. 

Ustadz Muzakkir Sebut Baitul Mal Lembaga yang Paling Amanah Mengumpulkan dan Mengelola Zakat

SERAMBINEWS.COM – Berdasarkan Qanun Nomor 10 Tahun 2018, Baitul Mal memiliki kewajiban untuk mengumpulkan zakat dari para muzaki.

Baitul Mal merupakan lembaga resmi yang hadir di Kota Banda Aceh bertugas untuk mengumpulkan zakat sebanyak-banyaknya dari para muzaki.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Ustadz Muzakkir Hanka SAg mengawali program Bincang Serambi Ramadhan, Selasa (26/4/2022).

Program yang memangkat tema "Himpun Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh” ini dipandu jurnalis Syamsul Azman, yang disiarkan di Youtube Serambi On TV dan Facebook Serambinews.com.

Program khusus kerja sama Serambi Indonesia dengan Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh ini hadir setiap hari pukul 16.30 WIB selama bulan Ramadhan.

Baca juga: Paguyuban Woyla Meutaloe Wareh Salurkan 1001 Al-Qur’an

Baca juga: Tgk Zulkhairi Ajak Umat Islam untuk Bersemangat Meningkatkan Ibadah di Fase Akhir Ramadhan

Ustadz Muzakkir mengatakan, hingga tahun 2022 sudah terdapat 1650 muzaki yang membayar zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh baik perseorangan maupun lembaga. “Itu di luar dari pada pegawai negeri,” katanya.

Pengumpulan zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh itu ada yang namanya zakat ASN, zakat perseorangan dan lembaga.

Ustadz Muzakkir mengatakan, pengumpulan dan pengelolaan zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh sebagai bentuk implementasi syariat zakat.

Ia mengatakan, menunaikan zakat sendiri sudah disebutkan dalam Al-quran surah Ar-Taubah Ayat 103.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved