Breaking News:

Ramadhan 2022

Khutbah Jumat Penghujung Ramadhan di Masjid HKL: Allah Senang Pada Hamba yang Bermunajat

Khatib khutbah adalah Ust Hajarul Akbar, SHi, MAg dan imam shalat adalah Tgk M Ikhsan AB, SE.

Editor: Syamsul Azman
SERAMBI/SYAMSUL AZMAN
Khatib khutbah adalah Ust Hajarul Akbar, SHi, MAg dan imam shalat adalah Tgk M Ikhsan AB, SE. 

SERAMBINEWS.COMRamadhan 1443 H telah memasuki penghujung, harap-harapnya bulan yang mulia ini tidak meninggalkan umat Muslim, namun hal demikian mustahil, sebab waktu terus bergulir, hari berganti hari, setiap sesuatu memiliki masanya.

Ramadhan 1443 H akan segera berganti menjadi 1 Syawal 1443 H, yakni kemenangan bagi segenap umat Islam yang berpuasa dan menjalankan yang diperintahkan Allah SWT.

Pembahasan mengenai puasa telah sampai pada penghujung waktu, disampaikan oleh khatib Khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek (HKL) Banda Aceh (29/4/2022).

Khatib khutbah adalah Ust Hajarul Akbar, SHi, MAg dan imam shalat adalah Tgk M Ikhsan AB, SE.

Baca juga: Kilas Balik Masjid Haji Keuchik Leumiek Banda Aceh, Impian Sang Saudagar Sekaligus Tokoh Pers Aceh

Dari atas mimbar yang berwarna keemasan, khatib mengingatkan bahwa Ramadhan telah tiba pada penghujung sebelum meninggalkan manusia.

Karena Ramadhan akan segera “pergi” menuju perjalanan jauhnya lagi, khatib mengingatkan agar sebelum Ramadhan usai, untuk mempergunakan waktu sebaik-baiknya.

“Ramadhan hampir selesai, tidak terasa bahkan meskipun kita berusaha meminta agar bulan mulia ini tidak berlalu, namun hal tersebut tidak mungkin, karena sesuatu ada masanya,” kata khatib.

Baca juga: Puasa Menguji Keimanan, Menahan Diri Dari Yang Halal, Khutbah di Masjid Haji Keuchik Leumiek

Rugi Membiarkan Puasa Berlalu tanpa Amal Shalih

Sungguh, merugi orang-orang yang membiarkan bulan Ramadhan berlalu begitu saja tanpa mempergunakannya untuk beribadah, beramal shaleh kepada Allah SWT.

Bahkan celaka bagi orang yang telah memasuki bulan Ramadhan dan membiarkan begitu saja bulan Ramadhan, tidak mengerjakan ibadah seperti yang diperintahkan Allah, dosanya tidak akan diampuni, meskipun Ramadhan adalah bulan pengampunan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved