Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kenalan di Facebook, Pemuda Aceh Utara Bawa Lari Sepmor Cewek Aceh Timur, Alasan Beli Celana Pendek

kenalan di facebook Polres Aceh Timur, berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan atau penggelapan sepeda motor milik warga Kecamatan Banda Alam

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dok Polres Aceh Timur
Pemuda Bawa lari sepeda motor cewek kenalan di Facebook. Petugas Satreskrim Polres Aceh Timur, berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan atau penggelapan sepeda motor milik warga Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Petugas Satreskrim Polres Aceh Timur, berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan atau penggelapan sepeda motor milik warga Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur. 

Pelaku yang diamankan yakni JB (25) warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

"Pelaku kita amankan dari Pasar Galang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (07/05/2022) sekira pukul 09.00 Wib," ungkap Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono SIK, dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Senin.

Kasat Reskrim mengatakan penangkapan JB berdasarkan laporan Rahmati (25) warga Kecamatan Banda Alam dengan Nomor Laporan Polisi: LP/B/67/V/2022/SPKT/polres aceh timur/Polda aceh, Tanggal 06 Mei 2022.

Penggelapan Sepmor berawal dari Kenalan di Medsos

Baca juga: Cekcok Bahas Pacar, Remaja Aceh Besar Tikam Perut Rekannya, Pelaku Kabur Ke Aceh Utara Ditangkap

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono SIK, menjelaskan kronologis awal sepmor korban Honda Vario BL 3751 KAB digelapkan pelaku.

Kasat Reskrim, menuturkan sebelumnya korban Rahmati (pelapor) dan tersangka (JB) berkenalan melalui media sosial facebook.

Pada Kamis (05/5/2022) pelapor dihubungi oleh tersangka yang mengatakan bahwa ia sudah tiba di Idi dari Medan dan meminta pelapor untuk menjemputnya.

Saat itu pelapor, mengendarai sepeda motor Honda Vario BL 3751 KAB langsung menjemput tersangka di Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk.

Bahkan Rahmati berencana membawa pelaku ke rumahnya untuk bertemu keluarga pelapor.

Baca juga: Sengaja Lubangi Kondom Pacarnya, Wanita Ini Dijatuhi Hukuman 6 Bulan, Hakim: Dia Melakukan Pelecehan

Namun, tersangka saat itu sekitar pukul 12.00 WIB mengajak pelapor untuk berjalan jalan ke Kuala.

Setibanya di Kuala pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan membeli celana pendek untuk mandi di pantai.

Namun hingga pukul 15.00 WIB tersangka belum juga kembali. 

Pelapor mencoba menghubungi Handphone tersangka namun sudah tidak aktif lagi.

Baca juga: Detik-detik Sekeluarga Asal Aceh Tamiang Terseret Ombak Laut di Aceh Timur, Penyelamatannya Dramatis

"Saat itulah pelapor merasa sudah ditipu dan menyadari sepmornya sudah dilarikan sehingga pelapor melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Aceh Timur.

Dari laporan tersebut, kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan JB tanpa perlawanan dari pasar tradisional Kecamatan Galang, Deli Serdang," ungkap Kasat Reskrim. 

Dari pelaku, ungkap Kasat Reskrim, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario milik korban yang digelapkan oleh tersangka. 

"Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Aceh Timur guna proses hukum lebih lanjut," cetus AKP Miftahuda Dizha Fezuono. (*)

Baca juga: Bukan Karena Ledakan Tabung Gas, Ini Penyebab Gerobak Gorengan Terbakar, 6 Orang Jadi Korban

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved