Breaking News:

Opini

UINAR Menanti Pemimpin Rabbani

Ada tujuh akademisi terbaik yang bergelar profesor telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor untuk berkhidmat memajukan lembaga pendidikan

Editor: bakri
UINAR Menanti Pemimpin Rabbani
FOR SERAMBINEWS.COM
Dr Lukman Hakim A Wahab MAg, Dosen Teologi Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh

Oleh Dr Lukman Hakim A Wahab MAg, Dosen Teologi Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh

UNIVERSITAS Islam Negeri Ar-Raniry ( UINAR) Darussalam Banda Aceh dalam waktu dekat ini akan memiliki rektor baru untuk masa jabatan 2022-2026.

Alhamdulillah, ada tujuh akademisi terbaik yang bergelar profesor telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor untuk berkhidmat memajukan lembaga pendidikan ternama di Aceh ini.

Ketujuh bakal calon dimaksud adalah Prof Dr Misri A Muchsin, Prof Dr H Mujiburrahman, Prof Dr H Syahrizal Abbas, Prof Dr H Gunawan Adnan, Prof Dr H Syabuddin, Prof Dr H Syamsul Rijal, dan Prof Dr Saifullah Idris.

Sejauh ini semua proses pemilihan dari awalnya telah berjalan lancar mulai pendaftaran, verifikasi berkas, penetapan bakal calon, penilaian kualitatif dari senat universitas dan penyerahan berkas kepada Menteri Agama RI telah berjalan lancar.

Proses selanjutnya akan berlangsung di Kementerian Agama RI hingga akhirnya akan terpilih salah satu yang terbaik untuk menjadi rektor yang akan menjadi nahkoda UINAR ke depan.

Banyak doa dan harapan dari civitas akademika dan masyarakat Aceh agar nantinya yang terpilih menjadi sosok pemimpin yang mampu mengaktifkan fungsi kampus dan dapat mengangkat marwah UINAR sebagai sentra pendidikan keagamaan di Aceh.

Figur pemimpin yang memiliki keinginan yang kuat untuk menjadikan UINAR sebagai ladang pengabdian dan menjalankan ke pemimpinan dengan karakter seorang pemimpin rabbani.

Pemimpin rabbani Tulisan ini akan mengetengahkan tentang pemimpin rabbani dan karakteristiknya.

Pemimpin rabbani yang dimaksudkan adalah sosok pemimpin yang dalam dirinya terhimpun nilai intelegensia dari segi keilmuan sekaligus memiliki kesadaran spritualitas yang tinggi.

Baca juga: Kisah Harun Ar-Rasyid, Sosok Pembawa Dinasti Abbasiyah Mencapai Kejayaan

Baca juga: Akademisi UIN Ar-Raniry Teuku Zulkhairi Kecam Rektor ITK yang Sindir Wanita Berjilbab Manusia Gurun

Memiliki integritas dan kepribadian yang diasaskan pada ilmu dan iman untuk menjalankan ke pemimpinan dalam ridha Allah.

Saat ini sosok pemimpin rabbani inilah yang dinantikan dan didoakan oleh seluruh civitas akademika UINAR dan masyarakat Aceh secara keseluruhan.

Ada beberapa karakteristik mendasar yang melekat pada sosok seorang pemimpin rabbani: Pertama, memiliki integritas spiritual.

Pemimpin yang memiliki integritas spiritual akan dijiwai oleh sebuah kesadaran bahwa ke pemimpinan adalah amanah Allah yang harus diemban sebagai ibadah.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved