Breaking News:

Salam

Tugas Berat Pon Yaya, Perbaiki Kinerja DPRA

Jika tak ada aral melintang, hari ini Jumat 13 Mei 2022 Saiful Bahri alias Pon Yaya diambil sumpah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Editor: bakri
For Serambinews.com
Saiful Bahri alias Pon Yahya sedang melakukan gladi bersih pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRA sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRA, Banda Aceh, Kamis (12/5/2022). 

Jika tak ada aral melintang, hari ini Jumat 13 Mei 2022 Saiful Bahri alias Pon Yaya diambil sumpah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sisa masa tugas periode 2019-2024.

Jadwal pelantikan Pon Yaya itu sebagai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang digelar Rabu (11/5/2022).

Menurut rencana, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh akan melantik/mengambil sumpah Pon Yaya yang menggantikan Dahlan Djamaluddin dalam rapat paripurna DPRA sekitar pukul 14.00 WIB.

Pon Yaya merupakan politisi Partai Aceh.

Menjawab wartawan tentang siapa saja yang akan hadir, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRA, Safaruddin, mengatakan, "Kalau Gubernur memang sedang tak ada di Aceh, sudah berangkat.

Saya cuma minta pimpinan yang lain kalau memungkinkan bisa pulang sebentar untuk pelantikan.

” Pon Yaya diambil sumpah/janji sebagai Ketua DPRA sesuai Surat Keuputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, tertanggal 26 April 2022.

Dalam surat bernomor 161.11/2964/OTDA itu juga Mendagri mengharapkan Gubernur Aceh melaksanakan pengambilan sumpah/janji terhadap Saiful Bahri (Pon Yaya) sebagai Ketua DPRA sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dan, "Menyampaikan laporan pelaksanaan pengambilan sumpah/janji kepada Menteri Dalam Negeri,” kata surat tersebut.

Baca juga: DPRA tidak Siapkan Sosok Pj Gubernur Aceh, Safaruddin: Itu Domain Pemerintah Pusat

Baca juga: DPRA Undang Sejumlah Dubes Hadiri Pelantikan Pon Yahya Jumat Besok, Gubernur Aceh Berhalangan

Menjadi Ketua DPRA dalam kondisi sekarang memang sangat berat, terutama karena begitu banyak aspirasi masyarakat yang belum tertampung tersalurkan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved