Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kakanwil Kemenag Aceh Lantik Pembantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji

Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal melantik Pembantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Jumat (27/5/20

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal menyalami Pembantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) usail dilantik di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Jumat (27/5/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal melantik  Pembantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Jumat (27/5/2022).

Petugas yang dilantik terdiri dari unsur Kanwil Kemenag Aceh, UPT Asrama Haji, Kemenag Banda Aceh, Biro Isra Setda, Dinkes Aceh, Dishub Aceh, KKP Banda Aceh, Imigrasi Banda Aceh, Angkasa Pura/Garuda, Lanud SIM, Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, dan Bea Cukai Aceh.

Iqbal dalam sambutannya menyampaikan syukur karena mulai tahun ini pelaksanaan ibadah haji kembali digelar setelah sempat ditunda akibat wabah Covid-19.

"Kita bersyukur, tahun ini Pemerintah Arab Saudi mengizinkan jemaah untuk berhaji, pasca 2 tahun pembatalan pemberangkatan akibat pandemi Covid-19," katanya.

Baca juga: Jamaah Berstatus Cadangan akan Isi 2.531 Sisa Kuota Haji Tahun 2022

Meskipun ada pembatasan usia maksimal 65 tahun, Iqbal berdoa dan berharap tahun depan seluruh jemaah haji Indonesia dan Aceh dapat berangkat 100 persen, tanpa batasan usia.

"Saya berharap semua petugas dan pembantu petugas saling bekerja sama dengan baik dan membangun koordinasi serta komunikasi selama pelayanan jamaah di embarkasi," ucapnya.

"Mari kita sukseskan haji tahun ini, dan akan menjadi tolak ukur pemberangkatan haji 100 persen kedepan," demikian Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal.(*)

Baca juga: Kepala Kemenag Bireuen Silaturahmi dengan Abu Tumin Blang Bladeh, Program Saweu Ulama Karismatik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved