Breaking News:

Info Aceh Tengah

Bupati Shabela Terima Penghargaan dari BPJS

Bupati Aceh Tengah mendapatkan penghargaan tersebut karena perannya dalam mengoptimalisasikan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penulis: Romadani | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Senin (4/7/2022). 

Laporan Romadani | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Aula Hotel Santika Medan.

Bupati Aceh Tengah mendapatkan penghargaan tersebut karena perannya dalam mengoptimalisasikan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Deputi Direktur Wilayah Sumbagut BPJS Ketenagakerjaan Panji Wibisana, Senin (4/7/2022).

Acara penyerahan penghargaan tersebut ditandai dalam kegiatan rapat koordinasi bersama Pemda dan DPRD di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Diketahui, Rakor tersebut bertujuan mengajak pemerintah daerah untuk mengimplementasikan Instruksi Presiden RI No. 2 tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terus berupaya mengiplementasikan Instruksi Presiden RI terkait optimalisasi BPJS ketenagakerjaan,Shabela merasa hal itu perlu bagi pekerja di Aceh Tengah.

Bupati Shabela mengatakan Pemkab Aceh Tengah terus mengembangkan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kedepannya kami terus mengembangkan program BPJS dengan tujuan akan lebih banyak masyarakat yang terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Bupati Shabela.

Hal itu dilakukan Bupati Shabela mengingat Aceh Tengah merupakan penghasil Kopi Arabika Gayo maka Bupati Shabela juga terus mendorong perlindungan petani kopi melalui koperasi, melalui dana premium, dan untuk perlindungan melalui APBK masih diupayakan.

Bupati Shabela berharap dengan adanya program seperti ini akan melahirkan tenaga kerja yang produktif dan sejahtera.

“Demikian, semoga dengan adanya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, seluruh pekerja di Aceh Tengah menjadi lebih produktif dan sejahtera sehingga turut memajukan perekonomian di Aceh Tengah,” tutur Shabela.

Turut hadir dalam Rakor tersebut bupati/walikota se Aceh dan Sumatera Utara yang mendapat penghargaan, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Tengah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh Tengah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, serta Kadis Perdagangan Aceh Tengah.(*)

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah Jalin Kerja Sama dengan Unimed, Bupati: Demi Kepentingan Masyarakat

Baca juga: Nova Salurkan Sapi Kurban Bantuan Presiden ke Masjid Bintang di Aceh Tengah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved