Breaking News:

Berita Banda Aceh

MenLHK Hibah 1.587,7 Ha Lahan Pengembangan Kampus II USK, TA Khalid: Perjuangan 10 Tahun Selesai

Politisi Partai Gerindra ini berpesan dalam menjalankan pembangunan semua pihak harus bersinergi dan mengesampingkan segala kepentingan pribadi

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Dirjen PKTL Ruandha Agung Sugardiman dan Anggota DPR RI TA Khalidmenyerahkan SK Penetapan Areal Kerja (PAK) pelepasan Kawasan Hutan produksi kepada Rektor USK Prof Marwan untuk pengembangan Kampus II USK dari Menteri LHK di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (4/7/2022) 

 Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid memberi apresiasi atas penandatangan Surat Keputusan (SK) Serah Terima Penetapan Areal Kerja (PAK) Pelepasan 1.587,7 hektare Kawasan Hutan Produksi yang dapat dikonversi untuk Pengembangan Kampus II Universitas Syiah Kuala (USK) dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penandatangan SK lahan itu dilakukan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dengan Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Kemen-LHK Ruandha Agung Sugardiman di Pendopo Gubernur, Senin (4/7/2022).

Proses penandatangan itu turut disaksikan Anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid dan Rektor USK Prof Marwan serta pejabat lainnya.

TA Khalid menyampaikan apresiasi atas selesainya perjuangan panjang hingga SK Serah Terima PAK Pelepasan Kawasan Hutan Produksi yang dapat dikonversi untuk pengembangan Kampus II USK dari Menteri LHK RI.

“Alhamdulillah, atas takdir Allah, perjuangan panjang selama 10 tahun bisa kita selesaikan hari ini, di tangan Pak Nova selaku Gubernur Aceh dan Pak Ruandha,” ujar TA Khalid.

Baca juga: Jabatan Berakhir Besok, Gubernur Nova Teken SK Serah Terima Tanah untuk Pengembangan Kampus II USK

Politisi Partai Gerindra ini berpesan dalam menjalankan pembangunan semua pihak harus bersinergi dan mengesampingkan segala kepentingan pribadi dan kelompok.

"Insyaallah, dengan bersinergi maka akan lebih banyak hal positif lain yang akan kita lakukan dan selesaikan bersama,” demikian T A Khalid.

Sementara Gubernur Nova dalam sambutannya berpesan agar pembangunan Kampus II Universitas Syiah Kuala nantinya harus memperhatikan berbagai aspek, terutama aspek lingkungan.

“Alhamdulillah, legalisasi proses ini sudah kita selesaikan hari ini, luas lahannya juga sudah konkrit 1.587,7 hektar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved