Breaking News:

Berita Bisnis

Sudah Dilaunching, Kini BPRS Hikmah Wakilah Mulai Terima Wakaf Uang

Dengan adanya lembaga penerima wakaf dalam bentuk uang, maka kini masyarakat yang ingin mewakafkan uang dapat menyetorkan ke Hikmah Wakilah.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Grand Launching BPRS Hikmah Wakilah sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Uang Wakaf (LKS-PUW), Selasa (5/7/2022), di halaman Kantor Hikmah Wakilah, Peunayong, Banda Aceh. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – BPRS Hikmah Wakilah kini ditunjuk menjadi Lembaga Keuangan Syariah Penerima Uang Wakaf (LKS-PUW).

Acara grand launching LKS-PUW itu berlangsung, Selasa (5/7/2022), di halaman Kantor Hikmah Wakilah, Peunayong, Banda Aceh.

Dengan adanya lembaga penerima wakaf dalam bentuk uang, maka kini masyarakat yang ingin mewakafkan uang dapat menyetorkan ke Hikmah Wakilah atau transfer ke nomor rekening lembaga keuangannya tersebut.

Jumlahnya tidak dibatasi, masyarakat dapat mewakafkan semampu dan seikhlasnya.

Direktur Utama BPRS Dirut Hikmah Wakilah, Sugito menyampaikan, dengan hadirnya Lembaga Keuangan Syariah Penerima Uang Wakaf (LKS-PUW) di bawah BPRS Hikmah Wakilah, maka mereka ingin berkontribusi dalam menghimpun dana-dana sosial masyarakat.

Supaya ke depan dana itu dapat dikelola dan dimanfaatkan untuk kepentingan umat.

Baca juga: Gerakan Nasional Wakaf Uang Diluncurkan, Jokowi: Potensi Wakaf Capai Rp 2.000 Triliun Per Tahun

Katanya, karena tidak ada batasan, maka diharapkan akan banyak orang yang terlibat untuk mewakafkan uang, yang kemudian memberikan manfaat untuk umat.

Nanti uang wakaf yang terhimpun itu akan digunakan dijadikan wakaf produktif atau aset.

Kemudian bagi hasil dari wakaf produktif ini akan disalurkan untuk keperluan umat, seperti pendidikan, fakir miskin, hingga anak yatim.

“Pengelolaan wakaf yang akan dilakukan oleh BPRS Hikmah Wakilah sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Uang Wakaf dan kerja sama dengan nadzir profesional memberi peluang bagi pengembang wakaf agar lebih produktif, serta menerapkan prinsip-prinsip manajemen modern dalam perwakafan,” ujar Sugito.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved