Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Pemkab Aceh Tengah dan Bener Meriah Apresiasi KKN USK

Pemkab Aceh Tengah dan Bener Meriah mengapresiasi atas terlaksananya berbagai program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (USK)

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah laksanakan giat sosialisasi bagi pemilih pemula yang bekerjasama dengan Pusat Pelaksanaan dan Pengembangan KKN (P3KKN) Universitas Syiah Kuala bagi mahasiswa KKN Kolaborasi Angkatan XXI di Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah, Senin (20/6/2022) 

BANDA ACEH - Pemkab Aceh Tengah dan Bener Meriah mengapresiasi atas terlaksananya berbagai program Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Universitas Syiah Kuala (USK) di wilayah tersebut pada 6 Juni-6 Juli 2022.

Staf Ahli Keistimewaan Aceh dan Kemasyarakatan Pemkab Aceh Tengah, Ir Khaidir MM, mengatakan, KKN memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dengan terlibat langsung di kalangan masyarakat serta melatih mereka untuk berempati terhadap berbagai masalah dalam masyarakat.

“Karena itulah, Pemkab Aceh tengah menyampaikan terima kasih karena berbagai program KKN USK sudah memberi kontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya pada acara penarikan mahasiswa KKN kolaborasi dan reguler USK Periode XXI di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (6/7/2022).

Reje Kampung Sadong, Sukurdi Ilyas, turut mengpresiasi atas pelaksanaan KKN USK.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa USK sudah memberi warna baru bagi masyarakatnya.

“Jadi, kalau boleh setiap tahun kami siap menerima mahasiswa KKN USK,” ucapnya.

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga Msi, juga mengatakan, salah satu program KKN USK yaitu pengentaskan stunting sudah sangat membantu pihaknya.

Di mana saat ini Bener Meriah berhasil menjadi peringkat 1 dalam hal penurunan stunting di Aceh.

Mahasiswa USK, lanjutnya, juga sudah memberi kontribusi positif bagi Bener Meriah saat menjadi tuan rumah MTQ Aceh, pertengahan Juni lalu.

Baca juga: Mahasiswa KKN Kolaborasi USK dan UTU XXI-119 Launching Klinik Stunting Pertama di Aceh

Baca juga: Bupati Bireuen Apresiasi Hasil Expo Moringga Mahasiswa KKN MBKM USK

Wakil Rektor III USK, Prof Dr Mustanir MSc, dalam siaran pers yang dikirim Koordinator Humas USK, Ferizal Hasan SE, kepada Serambi, kemarin, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Aceh Tengah dan Bener Meriah serta masyarakat di dua kabupaten itu yang sudah menerima mahasiswa USK dalam sebulan terakhir.

Wakil Rektor II USK, Prof Dr Marwan MSi, mengatakan, KKN kali ini merupakan yang terbesar dalam sejarah KKN USK yaitu diikuti oleh 3.698 mahasiswa.

Jumlah tersebut terdiri atas 2.439 orang di Aceh Tengah dan 899 orang di Bener Meriah.

Termasuk 360 mahasiswa KKN lain di Aceh Besar.

Karena itulah, Marwan menyampaikan syukur karena kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari masyarakat sehingga berjalan lancar.

“Ini bentuk kolaborasi positif, maka kita berharap bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Kemungkinan akan kita perluas di Kemendikbud atau Kemenag,” tutupnya. (jal)

Baca juga: Berstatus Daerah Merah Stunting, Mahasiswa KKN USK Sosialisasikan Langkah Pencegahan di Bener Meriah

Baca juga: KKN, Kasim Arifin Reborn?

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved