Breaking News:

Info Subulussalam

Jelang Idul Adha 1443 Hijriah, Pemko Subulussalam Sebar 35 Hewan Kurban ke Desa-Desa

Hewan kurban yang dibagikan sebanyak 35 ekor sapi dan 11 ekor kambing, bersumber dari SKPK, BUMD, BUMN dan perusahaan yang ada di Subulussalam.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
WALI KOTA Subulussalam, H Affan Alfian Bintang menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada perwakilan masyarakat, Jumat (8/7/2022) di Samping Kantor Wali Kota Subulussalam 

Laporan  Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 hijriah, Pemerintah Kota Subulussalam menyebarkan puluhan hewan qurban ke desa-desa di wilayah itu.

"Penyebaran hewan qurban ke desa-desa ini agar semua masyarakat bisa menikmati daging qurban setiap tahunnya," kata Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang sesaat sebelum penyerahan hewan kurban, Jumat (8/7/2022).

Penyerahan hewan qurban kepada kepala desa se Kota Subulussalam ini dipimpin Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang.

Kegiatan itu dihadiri unsur forkopimda Subulussalam, Ketua TP PKK Subulussalam, Hj Mariani Harahap, pimpinan Bank Aceh, para camat, Kabag, dan  kepala desa terkait.

Kepada Serambunews.com Walkot Affan Bintang menjelaskan, penyebaran hewan qurban ini sudah berlangsung selama beberapa tahun. 

Ini agar  desa yang kadang minim orang berqurban sehingga kesempatan masyarakat terutama kaum miskin menikmati daging pada idul Adha juga sedikit. 

Bahkan kadang kala ada desa yang sama sekali tidak tersentuh kurban. Lantaran itulah, Pemko Subulussalam sejak  beberapa tahun lalu membuat kebijakan terkait penyebaran qurban.

Kebijakan itu mengkoordinir dinas-dinas dan pejabat Subulussalam mengirimkan qurbannya secara terorganisir ke kampung-kampung sehingga terjadi pemerataan.

Tahun ini jumlah hewan qurban yang disebar sebanyak 35 ekor sapi dan sebelas ekor kambing.

Puluhan hewan qurban ini bersumber dari SKPK, BUMD, BUMN, perusahaan di wilayah tersebut.

"Penyebaran hewan qurban Ini Kita koordinir juga tujuannya agar semua desa mendapat hewan qurban sehingga semua masyarakat bisa menikmati daging kurban tiap tahunnya," ujar Walkot Affan Bintang

Affan pun memohon maaf jika masih banyak desa belum dapat jatah distribusi hewan qurban. Ke depan ia berharap akan bertambah lagi distribusi hewan qurban di Kota Sada Kata itu.(*)

Baca juga: Disunnahkan Bagi Sohibul Kurban untuk Menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban, Ini Penjelasan UAS

Baca juga: Bupati Bireuen Antar Lembu Kurban Ke 26 Desa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved