Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pengeboran Sumur Eksplorasi Timpan-1, Perusahaan Inggris Temukan 'Harta Karun' Migas di Aceh

Sebuah ‘harta karun’ minyak dan gas kembali ditemukan di Aceh, tepatnya blok Andaman II yang terletak 150 km lepas pantai Aceh

Editor: bakri
HARBOUR ENERGY
Foto ilustrasi pengeboran minyak lepas Pantai 

Sebuah ‘harta karun’ minyak dan gas kembali ditemukan di Aceh, tepatnya blok Andaman II yang terletak 150 km lepas pantai Aceh.

Berdasarkan pengujian, sumur mengalirkan gas sebesar 27 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) dan 1.884 barel kondensat per hari (BOPD).

Diyakini, akan ditemukan cadangan migas lainnya di blok ini.

UPAYA Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk mendorong penemuan migas di Indonesia kembali mendapatkan hasil positif.

Premier Oil selaku operator blok Andaman II yang terletak 150 km lepas pantai Aceh menemukan cadangan minyak dan gas bumi.

Penemuan tersebut diperoleh setelah perusahaan asal Inggris itu menyelesaikan pengeboran sumur eksplorasi Timpan-1 pada kedalaman air 4.245 kaki.

Sumur di bor secara vertikal total pada kedalaman 13.818 kaki di bawah laut.

Berdasarkan pengujian, sumur mengalirkan gas sebesar 27 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) dan 1.884 barel kondensat per hari (BOPD).

Premier Oil Andaman Ltd akan segera melakukan studi evaluasi post drill untuk menentukan langkah eksplorasi selanjutnya dalam usaha mengkomersialisasikan penemuan ini di lepas pantai cekungan Sumatera Utara.

Deputi Perencanaan SKK Migas, Benny Lubiantara, menyampaikan apresiasi kepada jajaran SKK Migas terkait dan Premier Oil atas kerja keras dan sinergi yang dilakukan.

Baca juga: Peduli Stunting, SKK Migas - Premier Oil Dukung Lima Posyandu

Baca juga: Premier Oil Mulai Pengeboran di Selat Malaka

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved