Breaking News:

Berita Pidie

Saat Ditanya Akankah Ada Mutasi Lagi di Pidie? Abusyik Beri Tamsilan Bak Gelombang Tsunami

Tsunami itu sekarang tinggal air mengalir, bukan tidak ada mutasi. Jadi, air dimana pun berada tetap mengalir. Air itu berani,

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik menyampaikan pidato pada apel terakhir jelang akhir masa jabatannya di Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022) 

Tsunami itu sekarang tinggal air mengalir, bukan tidak ada mutasi. Jadi, air dimana pun berada tetap mengalir. Air itu berani,

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Kepemimpinan Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abusyik) dan Wakilnya Fadhlulllah TM Daud akan berakhir, Minggu (17/7/2022).

Roda pemerintahan telah dijalankan selama lima tahun telah banyak melahirkan prestasi dan juga pembangunan telah dilakukan.

Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik saat menjadi inspektur upacara terakhir di halaman Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022). Abusyik akan habis masa jabatan sebagai Bupati Pidie pada 17 Juli 2022.

Apel yang berlangsung di halaman tengah Kantor Bupati Pidie, Abusyik menyampaikan pidatonya di hadapan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK)

Suasana berlangsung khidmat, Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik memimpin apel terakhir di Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022).

Bupati Pidie Roni Ahmad
Bupati Pidie Roni Ahmad (For: Serambinews.com)

Baca juga: Jelang Akhir Jabatannya, Abusyik Pimpin Apel Terakhir di Kantor Bupati Pidie, Ini Harapannya 

Apel mingguan pasca libur Hari Raya Idul Adha 1443 H ini merupakan yang terakhir, karena Abusyik dan Wakilnya Fadhlullah TM Daud akan habis masa jabatan pada 17 Juli 2022.

Diketahui, Abusyik dan Fadhlullah lima tahun lalu maju sebagai pemimpin di Kabupaten Pidie diusung secara independen.

Keduanya dilantik oleh Gubernur Aceh kala itu, drh Irwandi Yusuf dalam Sidang Paripurna di DPRK Pidie, 17 Juli 2017.

Apel yang berlangsung di halaman tengah Kantor Bupati Pidie, Abusyik menyampaikan pidatonya di hadapan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: Abusyik Lantik Empat Pejabat, Tiga SKPK Kosong Pejabat

Pidato yang dibacakan tanpa teks itu sesekali diwarnai guyonan.

Abusyik mengatakan, sudah tiba saatnya ia pamit karena akan habis masa jabatan yang tinggal menghitung hari (17 Juli 2022, red).

Selama dirinya memimpin Kabupaten Pidie, Abusyik berharap pada kesempatan itu untuk meminta maaf karena tidak luput dari kesalahan.

"Dalam kesempatan ini, selama lima tahun menjabat sebagai Bupati sudah tentu ada kesalahan-kesalahan, saya memohon permintaan maaf," kata dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved