Breaking News:

Berita Bisnis

XL Axiata Luncurkan Kartu BIZ AVANA, Mudahkan UMKM Transaksi di Medsos dan E-Commerce

Dia mengatakan, peluncuran kartu tersebut berkolaborasi dengan AVANA Indonesia sebagai penyedia platform AVANA, XL Axiata Business Solutions.

Penulis: Hendri Abik | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
XL Axiata Business Solutions dan AVANA meluncurkan “Kartu BIZ AVANA” untuk memudahkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam melakukan transaksi jual beli melalui media sosial dan e-commerce.  

Laporan Hendri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - XL Axiata Business Solutions dan AVANA meluncurkan “Kartu BIZ AVANA” untuk memudahkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam melakukan transaksi jual beli melalui media sosial dan e-commerce. 

Peluncuran ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM di Indonesia termasuk Aceh dengan mengoptimalkan layanan digital sebagai sarana penjualan. 

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, Kartu BIZ AVANA memberikan banyak kemudahan kepada para pelaku UMKM dalam memanfaatkan sosial media dan toko online sehingga para pelaku UMKM bisa lebih fokus dalam meningkatkan pengembangan produk dan bisnis mereka.

"Melalui XL Axiata Business Solutions, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya menghadirkan layanan yang bisa semakin memudahkan kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan," sebutnya. 

Dia mengatakan, peluncuran kartu tersebut berkolaborasi dengan AVANA Indonesia sebagai penyedia platform AVANA, XL Axiata Business Solutions.

"Dengan kartu yang inovatif ini, para pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022," katanya.

Baca juga: XL Axiata Sediakan Kartu Perdana Khusus untuk Permudah Jamaah Haji, Rp 399 Ribu/60Hari

Dia menyatakan, kolaborasi ini selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, termasuk dalam menyediakan layanan-layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat. 

 “Berdasarkan data yang kami miliki, ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi,” sebut dia.

“Kami yakin, kartu BIZ AVANA ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA,” ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved