Breaking News:

Berita Politik

Aminullah Kembali Dijodohkan, Kali Ini dengan Haji Uma Sebagai Pasangan Cagub-Cawagub Aceh 2024

Koordinator Kaukus Peduli Aceh (KPA), Muhammad Hasbar Kuba mengungkapkan, alasan mereka menjodohkan Aminullah dengan Haji Uma.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
Aminullah Kembali Dijodohkan, Kali Ini dengan Haji Uma Sebagai Pasangan Cagub-Cawagub Aceh 2024
For Serambinews.com
Kaukus Peduli Aceh (KPA) menduetkan Aminullah Usman dan Sudirman alias Haji Uma sebagai pasangan cagub dan cawagub Aceh pada Pilkada 2024.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Meskipun Pilkada Aceh baru akan digelar pada tahun 2024 mendatang, namun sejumlah nama tokoh disebut-sebut akan meramaikan bursa calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Aceh ke depan.

Di antara nama tokoh yang mulai dibicarakan yaitu mantan wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman, anggota DPD RI, Sudirman alias Haji Uma, Ketua DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf, dan sejumlah nama lainnya.

Bahkan, ada pihak yang berani memasangkan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Aceh yang dinilai mampu menyelamatkan Aceh dari belenggu kemiskinan. 

Adalah Kaukus Peduli Aceh (KPA) yang menduetkan Aminullah Usman dan Sudirman alias Haji Uma sebagai pasangan cagub dan cawagub Aceh pada Pilkada 2024

Sebelumnya, Aminullah juga dipasangkan dengan Mualem oleh tokoh muda Aceh Singkil, M Jirin Capah SE.

Bahkan, M Jirin sangat yakin pasangan Mualem-Aminullah akan memenangkan Pilkada Aceh 2024 dengan suara di atas 60 persen.

Baca juga: Duet Mualem-Aminullah Diyakini akan Menang 60 % Lebih di Pilkada 2024, Ini Analisa Tokoh Muda Singkil

Koordinator Kaukus Peduli Aceh (KPA), Muhammad Hasbar Kuba mengungkapkan, alasan mereka menjodohkan Aminullah dengan Haji Uma.

Kepada Serambinews.com melalui keterangan tertulisnya pada Kamis (21/7/2022), mengatakan, bahwa Aceh butuh sosok pemimpin yang tepat untuk bangkit dari belenggu keterpurukan ekonomi ke depan. 

"Persoalan mendasar di Aceh itu saat ini bukan lagi sebatas simbol-simbol identitas, namun lebih kepada action nyata yang dapat membebaskan Aceh dari belenggu kemiskinan," katanya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved