Breaking News:

Berita Politik

Ratusan Aparatur Gampong Silaturahmi dengan Anggota DPR RI di Senayan

Ratusan aparatur gampong yang terdiri atas sekdes dan para kaur dari Aceh, bersilaturahmi dengan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Muslim SHI MM

Editor: bakri
Dok Pribadi
ANGGOTA DPR RI asal Aceh, Muslim SHI MM, foto bersama dengan ratusan perangkat gampong asal Lhokseumawe seusai pertemuan silaturahmi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7/2022). 

BANDA ACEH - Ratusan aparatur gampong yang terdiri atas sekdes dan para kaur dari Aceh, bersilaturahmi dengan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Muslim SHI MM, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Perangkat desa itu berasal dari 68 gampong dalam empat kecamatan di Lhokseumawe yaitu Muara Dua, Muara Satu, Banda Sakti, dan Kecamatan Blang Mangat.

Saat tiba di gedung Senayan, ratusan perangkat desa tersebut langsung disambut dengan penuh keakraban oleh Muslim.

Muslim yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Aceh turut didampingi Ketua DPC Demokrat Bireuen, Zulfikar SE atau lebih dikenal dengan Zulfikar Apayub dan Tenaga Ahlinya, Firdaus Noezula.

Sedangkan aparatur gampong didampingi oleh Kasi Sarana dan Prasarana Gampong Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Lhokseumawe, Cut Finola SKM MKes, Ketua Tim, Ismunazar, dan Ketua Apdesi, Tgk H Darkasyi.

Dalam pertemuan tersebut, para perangkat desa secara bergantian menyampaikan aspirasinya kepada Muslim.

Di antaranya, mereka memohon arahan dan masukan dari Muslim untuk membangun desa mereka ke arah yang lebih baik.

Selain itu, perangkat desa meminta Muslim untuk membantu masyarakat Lhokseumawe dengan menampung berbagai aspirasi rakyat.

Sementara itu, Muslim menceritakan awal mula lahirnya Undang-Undang Desa yang ditandatangani pada 18 Desember 2013 lalu oleh Presiden Ke-6 RI.

Baca juga: Demokrat Akan Bikin Survei Internal Terkait Duet Anies-AHY

Baca juga: Wakil Rakyat Aceh Muslim SHi Sorot Pemotongan Anggaran Ditjen Perkebunan

Politisi Partai Demokrat asal Aceh yang sudah tiga periode duduk di Senayan ini mencatat dan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh perangkat desa tersebut.

"Setiap desa harus bisa mengembangkan desanya melalui Bumdes, baik di sektor wisata maupun sektor lain yang bisa menghasilkan uang atau menambah pendapatan desa untuk pembangunan desa," ungkap pria yang akrab disapa Bang Muslim (BM) ini.

Ia berharap, perangkat desa bersama masyarakat agar dapat membangun Aceh khususnya Kota Lhokseumawe ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang.

"Saya berharap, dengan kekompakan kita semua, seluruh desa dan Kota Lhokseumawe jauh lebih maju," pungkas Bang Muslim seperti disampaikan kembali kepada Serambi, via telepon selulernya tadi malam. (jal)

Baca juga: Sekjen DPR RI Ucapkan Selamat Mubes Keluarga Ureung Pidie, Ini Harapannya

Baca juga: Anggota Komisi VI DPR RI Sebut Cadangan Migas Blok Andaman II Gairah Kemakmuran Aceh Masa Depan

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved