Breaking News:

Berita Sabang

BNN Kota Sabang Resmikan Rumoh Rehabilitasi IBM di Gampong Iboih

IBM merupakan program strategis untuk meningkatkan aksesibilitas layanan rehabilitasi bagi masyarakat sampai ke desa-desa.

Penulis: Misran Asri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Badan Narkotika Nasional Kota Sabang bersama Pemko Sabang meresmikan Rumoh Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Gampong Iboih Kec. Suka Makmue, Kamis (28/7/2022) 

Laporan Misran Asri | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG  - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang bersama Pemko Sabang meresmikan sekretariat atau Rumoh Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Gampong Iboih Kec. Suka Makmue, Kamis (28/7/2022).

Kepala BNN Kota Sabang, Hasnanda Putra, mengatakan, IBM merupakan program strategis untuk meningkatkan aksesibilitas layanan rehabilitasi bagi masyarakat sampai ke desa-desa.

"Dengan dukungan Pemerintah Kota Sabang, pembentukan unit intervensi berbasis masyarakat ini juga menjadi bagian penting menciptakan program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba)," kata Hasnanda, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com Junat (29/7/2022)

.Hasnanda menambahkan program IBM memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelayanan kepada korban penyalahguna narkoba.

"Dengan IBM ini, agen pemulihan desa berperan memberikan pelayanan rehabilitasi bagi pengguna narkoba dengan kategori ringan. 

Dengan dukungan Tim Rehab BNN akan memberikan pelayanan rawat jalan sesuai dengan rencana intervensinya," ujar Hasnanda.

Keuchik Gampong Iboih, Iskandar menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk menjadikan IBM di Gampong Iboih menjadi yang terbaik.

"Bersama BNN dan Pemko Sabang, kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi korban penyalahguna narkoba melalui program IBM dengan agen pemulihan (AP), serta dapat menjadikan Iboih sebagai Gampong wisata bersinar atau bersih narkoba," ungkap Iskandar.

Mantan Kepala BNN Kota Banda Aceh ini menambahkan Gampong Iboih sangat dikenal wisatawan, dan harus terus menjadi primadona dengan membentengi diri dari ancaman narkoba.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW Gema Mathlaul Anwar Provinsi Aceh Mahdi Andela dan Dosen UIN Ar Raniry Bustamam Usman.

Wali kota Sabang diwakili Asisten II Setda Kota Sabang Faisal Azwar ST MT, ikut membuka tirai papan nama Rumoh IBM yang diberi nama Rubiah, sebagai tanda peresmian dimulainya operasional Rumoh Rehabilitasi IBM Gampong Iboih.

“Iboih ini gampong wisata, tempat tujuan utama bagi wisatawan di Kota Sabang, oleh sebab itu sangat penting bagi pemerintah Kota Sabang bersama BNN Kota Sabang dan stakeholder lainnya bersinergi menciptakan gampong bersinar dan mendukung program rehabilitasi berbasis masyarakat desa ini," kata Faisal.(*)

Baca juga: BNN Banda Aceh Ajak Semua Pihak Perangi Peredaran Narkoba

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved