Breaking News:

Video

VIDEO Malam Puncak Gema Muharram Dayah Tauthiatut Thullab Arongan Bireuen

Perlombaan Gema Muharram tahun ini antaranya lomba pidato, dalail khairat, qiraatul kutub, hafizul kitab dan sebagainya.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Menyambut dan meriahkan perayaan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah sejak beberapa hari lalu berbagai kegiatan dilaksanakan di Dayah Tauthiatut Thullab Gampong Arongan, Simpang Mamplam Bireuen ditutup, Sabtu (30/7/2022) malam.

Penutupan dihadiri ribuan santri dayah tersebut yang dirangkai dengan tausiah dan pembagian hadiah kepada para juara lomba.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Dayah Arongan, Abaya Tgk Ilyas Abdurrahman, Senin (01/8/2022) mengatakan, gelaran perlombaan dimulai sejak tanggal 25 sampai 30 Juli 2022.

Perlombaan Gema Muharram tahun ini antaranya lomba pidato, dalail khairat, qiraatul kutub, hafizul kitab dan sebagainya.

Peserta lomba adalah para santri kabupaten/qabilah yang lolos di babak kualifikasi yang dilaksanakan selama dua hari sebelumnya yaitu 23 dan 24 Juli.

Tgk Ilyas Arrahman mengatakan, kegiatan Gema Muharram merupakan kegiatan rutin lembaganya, dilaksanakan setiap tahun dan sudah ada sejak awal dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah.

Di akhir kegiatan dilakukan pembagian hadiah dan ditutup oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh diwakili Dr Muntasyir SAg MA.

Tgk Muntasyir dalam penutupan mengatakan, pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Dayah Tauthiuatut Thullab sebagai bentuk menciptakan generasi Islami untuk bangsa dan negera.(*)

Baca juga: Dandim 0103 dan H Uma Turun Tangan Selesaikan Keluhan Masyarakat terkait Jalan Rusak

Baca juga: Turnamen Sepakbola Bireuen Cup I Bergulir, Gatra FC Hancurkan Reuling Putra 7-1

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved