Breaking News:

Cahaya Aceh

Sandiaga Uno Ajak para Konten Kreator Bantu Promosi Kuliner dan UMKM Aceh

“Teknologi informasi dan konten kreatif ini lah yang kita hadirkan, kenapa? bisa saja dalam suatu even itu yang datang 200 orang misalnya...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dalam kegiatan Meet, Eat and Talk (MET) Aceh Culinary Festival 2022 dengan para konten kreator di Rooftop Hotel Grand Arabia, Banda Aceh, Rabu (3/8/2022) malam. 

“Teknologi informasi dan konten kreatif ini lah yang kita hadirkan, kenapa? bisa saja dalam suatu even itu yang datang 200 orang misalnya, tapi yang nonton konten-konten di masing-masing kanal bisa nyampai ribuan hingga jutaan, dan kuliner Aceh itu bisa mendunia, UMKM juga ikut terdampak,” ucapnya.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dalam kegiatan Meet, Eat and Talk (MET) Aceh Culinary Festival 2022 dengan para konten kreator di Rooftop Hotel Grand Arabia, Banda Aceh, Rabu (3/8/2022) malam.

Sandiaga Uno mengungkapkan, bahwa dirinya mendorong kepada setiap konten kreator untuk mengedepankan keaslian dari setiap konten kreatif yang dihasilkan.

Terlebih bagi mereka para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar menciptakan konten yang orisinil tanpa ada rekayasa.

Dalam hal kuliner, kata dia, jika membuat konten itu harus apa adanya dalam me-review makanan misalnya dan jangan sampai direkayasa. 

Agar netizen tertarik dan mengikuti setiap konten yang di-publish.

“Netizen mengambil keputusan untuk mengikuti kita jika konten-konten kita itu otentik, orisinil, apa adanya dan harus relevan pada saat itu,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga juga menilai bahwa sebuah konten tersebut harus dikemas sedemikian rupa dan semenarik mungkin oleh editor. 

Dengan demikian, hasilnya pun akan viral dan juga menginspirasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved