Breaking News:

Bantuan Sosial

Dayah Babul Ilmi Kiran Pijay Terima Bantuan Baitul Mal Aceh

Dalam insiden nahas itu empat unit kamar serta satu unit ruang belajar pada lantai dua ludes terbakar tanpa menyisakan pakaian, kitab para santri sert

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok BMA
Anggota BMA Tgk Muhammad Ihsan SE MSi (tiga kiri) menyerahkan bantuan Peduli BMA kepada Tgk Muniruddin M Diah (empat kiri) berupa uang tunai Rp 50 juta, Jumat (6/8/2022) petang. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dayah Babul Ilmi Syafi'iyah Gampong Kiran Dayah, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya (Pijay) menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta yang disalurkan oleh Baitul Mal Aceh (BMA), Jumat (5/8/2022) petang.

Seperti diketahui, Dayah Babul Ilmi Syafi'iyah milik Tgk H Muniruddin M Diah di Gampong Kiran Dayah, Kecamatan Jangka Buya Pijay itu terbakar persis pada Rabu (20/7/2022) sekira pukul 22.40 WIB.

Dalam insiden nahas itu empat unit kamar serta satu unit ruang belajar pada lantai dua ludes terbakar tanpa menyisakan pakaian, kitab para santri serta mobiler pendukung lainnya.

Baitul Mal Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lumpur dan Puting Beliung di Abdya

Penyerahan bantuan peduli dari pemerintah Aceh itu langsung diserahkan oleh anggota BMA Tgk Muhammad Ihsan SE MSi dan Kabag Pemberdayaan, Abdussalam bersama anggota Komisi VI DPR Aceh yang juga mitra BMA, Hj Nurlaila Wati SAg langsung diterima oleh pimpinan Dayah Babul Ilmi Syafi'iyah, Tgk H Muniruddin M Diah.

Selain itu juga turut didampingi kepala Baitul Mal Kabupaten (BMK) Tgk Marzuki M Ali SH.

"Bantuan peduli BMA ini menjadi agenda rutin pada setiap tahun dalam penanganan bencana alam lewat tim BaGah dalam melakukan Asesmen (Pendataan) secara tepat sehingga dalam penyaluran bantuan lebih tepat sasaran," sebut Muhammad Ihsan SE MSi kepada Serambinews.com, Sabtu (6/8/2022).

Baitul Mal Aceh Salurkan Bantuan Rp 40 Juta untuk Dayah Tahfiz Baitul Quran Aceh Besar yang Terbakar

Disebutkan juga dalam setiap penyerahan bantuan peduli itu BMA selalu melakukan koordinasi dengan pihak BMK.

Hal ini untuk mempercepat realisasi pencairan bantuan atau dana.

"Pada intinya bantuan yang disalurkan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah Aceh kepada siapa pun yang terkena musibah, termasuk dayah sebagai tempat mendidik generasi islami," ujarnya.

Secara terpisah anggota DPR Aceh dari Komisi VI, Hj Nurlelawati SAg kepada Serambinews.com, Sabtu (7/8/2022) mengatakan, kepedulian BMA terhadap masyarakat khususnya untuk dayah perlu terus dirawat hal ini karena Dayah di Aceh merupakan lebaga pendidikan tertua yang mendidik lintas generasi Islam.

"Ini menjadi hal positif apalagi dayah merupakan sentral ilmu agama di masing-masing daerah khususnya di Pijay yang saat ini didera bencana," jelasnya.

Diakui, dengan bantuan tunai tersebut kiranya dapat mendukung dalam kelanjutan fasilitas pendidikan di Dayah Babul Ilmi Syafi'iyah Gampong Kiran Dayah.

"Kami mengapresiasi peran BMA yang cekatan dalam menyalurkan setiap amanah dan profesional pada setiap titipan umat," ungkapnya. (*)

Kenaikan Harga Material Tak Menentu, Pengembang Perumahan di Aceh Kelabakan

Kejari Aceh Jaya Limpahkan Kasus Pencurian Aset Ke Pengadilan, Sidang Perdana Rabu Depan

Akhir Pekan Yuk ke Aceh Culinary Festival, Ada 700 Menu Khas Aceh dari Tradisonal hingga Modern

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved