Breaking News:

Berita Abdya

1 Lagi Pabrik Kelapa Sawit Beroperasi di Abdya, Ini Kata Bupati dan Direktur Samira Makmur Sejahtera

Peresmian PT SMS di kawasan perkebunan sawit Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Abdya ini berlangsung, Rabu (10/8/2022).

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, didampingi Direktur Utama PT Samira Makmur Sejahtera, Syahrial serta unsur Forkompimkab dan pihak terkait lainnya saat peresmian PKS tersebut, Rabu (10/8/2022) 

Peresmian PT SMS di kawasan perkebunan sawit Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Abdya ini berlangsung, Rabu (10/8/2022).

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya), Akmal Ibrahim SH, meresmikan pengoperasian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Samira Makmur Sejahtera ( PT SMS). 

Peresmian PT SMS di kawasan perkebunan sawit Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Abdya ini berlangsung, Rabu (10/8/2022).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim pada kesempatan itu mengatakan ini mereupakan PKS kedua di Abdya yang diresmikannya. 

PKS pertama yang diresmikannya yakni PT Mon Jambee, Kecamatan Babahrot, Abdya

"Dengan hadirnya PKS PT Samira Makmur Sejahtera ini, tentu akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Abdya.

Apalagi Abdya memiliki areal perkebunan sawit produktif yang lumayan luas," kata Bupati Abdya.

Baca juga: Putra Terbaik Aceh Singkil Patungan Dirikan Pabrik Kelapa Sawit, Pemkab Sampaikan Apresiasi

Sejauh ini, lanjut Akmal, pihaknya tetap mendorong pihak swasta berinvestasi di Abdya, ditambah lagi semua perizinan tidak dipungut biaya apa pun.

"Pastinya, dengan kehadiran PKS PT Samira Makmur Sejahtera, akan membuat perekonomian masyarakat lebih hidup dan geliat pertanian bidang sawit semakin berkembang," kata Akmal. 

Di samping itu, lanjut Akmal, juga akan berdampak signifikan terhadap peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

Kemudian terbukanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), serta tertampungnya tandan bauh segar (TBS) milik petani.

“Apresiasi dan selamat atas peresmian PT Samira Makmur Sejahtera. Kepada para petani saya ajak untuk menjual sawitnya ke PKS ini.

Kita juga harus mendukung pengusaha lokal untuk berkembang dan imbasnya juga untuk kemajuan daerah,” harap Bupati Akmal Ibrahim. 

Baca juga: Bupati Aceh Selatan Resmikan Pabrik Kelapa Sawit Berkapasitas 45 Ton/Jam

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved