Breaking News:

Berita Pidie

Curiga Orang di Gubuk, Polisi Tangkap Pelaku Hingga Amankan Ratusan Kayu Olahan di Keumala

Lalu, kata Kasat Reskrim, polisi mendekati truk itu, dan menyaksikan di dalam truk adanya kayu olahan yang diduga diperoleh dari hasil hutan tanpa...

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Sat Reskrim Polres Pidie memperlihatkan pelaku bersama BB di Mapolres Pidie, Rabu (10/8/2022). 

Lalu, kata Kasat Reskrim, polisi mendekati truk itu, dan menyaksikan di dalam truk adanya kayu olahan yang diduga diperoleh dari hasil hutan tanpa dilengkapi dengan surat atau dokumen yang sah dari pejabat yang berwenang.

Laporan Muhammad Nazar  I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - TIm Unit Operasional (Opsnal) Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie mengamankan satu pelaku ilegal logging di Gampong Rheng, Kecamatan Keumala Pidie, Rabu (10/8/2022).

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan satu truk Mitsubhisi Colt Diesel Nopol BL 8702 AQ.

Polisi juga amankan ratusan kayu olahan campuran diduga tanpa mengantongi dokumen yang sah.

"Pelaku ZS (31) yang merupakan warga Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse bersama truk Colt Diesel BL 8702 AQ," kata Kapolres Pidie AKBP Padli SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal SE SH MH, kepada Serambinews.com, Rabu (10/8/2022).

Ia menjelaskan, truk itu diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Pidie, saat mengangkut kayu olahan campuran tanpa dokumen yang sah pada, Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB, dinihari.

Penangkapan itu di kawasan  Jalan Raya Beureunuen - Tangse, tepatnya di Gampong Rheng, Kecamatan Keumala.

Menurutnya, penangkapan itu berawal polisi menerima informasi tentang satu unit mobil truk  pengangkut kayu ilegal yang akan melintasi jalan raya Beureunuen - Tangse menuju Kecamatan Sakti.

"Dari informasi itu  Tim Opsnal Reskrim yang dipimpin  Iptu Muhammad Rizal melakukan penyelidikan dan  menemukan satu truk Mitsubishi Colt Diesel warna kuning Nopol BL 8702 AQ, diduga mengangkut kayu ilegal sedang parkir di Gampong Rheng," jelasnya.

Baca juga: Polisi Amankan Ratusan Kayu Olahan Tanpa Dokumen, Satu Pelaku Ditangkap

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved