Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Satpol PP Ingatkan Warga Jaga Hewan Ternak: 'Bek Sampe Mangat Bak Tanyoe Meusaket Bak Ureung Laen'

"Kami selalu mengingatkan para peternak untuk tertib dan taat aturan serta berusaha dengan konsep syariah supaya menjadi berkah," imbaunya.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya, Supriadi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Qanun Penertiban Ternak di kabupaten itu, Rabu (10/8/2022). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi Qanun Penertiban Ternak.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kasatpol PP Aceh Jaya, Supriadi bersama sejumlah personel.

Pada kesempatan tersebut, Supriadi mengajak seluruh keuchik, perangkat gampong, dan stakeholder yang lain untuk berperan aktif dalam penertiban ternak di qampong masing-masing sesuai dengan amanat qanun.

Supriadi menyebutkan, salah satu potensi dan sumber ekonomi masyarakat di Aceh Jaya adalah dengan beternak. 

"Namun harus dijaga dan dirawat betul-betul hewan ternaknya, jangan sampai mengganggu ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat," tukasnya.

"Kami selalu mengingatkan para peternak untuk tertib dan taat aturan serta berusaha dengan konsep syariah supaya menjadi berkah," imbaunya.

Baca juga: Pemkab Aceh Jaya Revisi Qanun Penertiban Ternak, Denda Capai Rp 700 Ribu

"Bek sampe mangat bak tanyoe, meusaket bak ureung laen," tambah Kasatpol PP Aceh Jaya.

Ia juga mengharapkan, agar seluruh elemen bersama-sama menciptakan dan mewujudkan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di Aceh Jaya dengan berkolaborasi dan bersinergi.

"Jaga dan rawat dengan baik hewan ternaknya sesuai dengan qanun, jangan menunggu petugas Satpol PP dan WH datang untuk menangkap atau menertibkannya," tutur dia.

Pada kesempatan yang sama, Keuchik Dayah Baro, Afrizal Adam sangat sepakat dan mendukung penuh penertiban ternak di gampongnya dan Mukim Calang yang menjadi ikon kota di Kabupaten Aceh Jaya

“Tetapi harus dibarengi dengan pemberdayaan kepada peternak, terutama masyarakat yang menggantungkan harapannya pada hewan ternak,” urai dia.

Baca juga: Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Dorong Gampong Membuat Qanun Penertiban Ternak Berkeliaran

“Mohon diteruskan dan disampaikan kepada pihak terkait dan pimpinan daerah,” ucapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved