Breaking News:

Internasional

Panas Ekstrem Terik Terpa Inggris, Suhu Capai 36 Derajat Celcius, Rumput Sampai Kering

Panas terik terus menerpa Inggris dengan suhu tertinggi tercatat sampai 36 derajat Celcius pada Kamis (11/8/2022).

Editor: M Nur Pakar
AFP/Amir MAKAR
Warga berjalan melewati salah satu dari dua patung sphinx perunggu, yang dipahat pada tahun 1878 di sungai Thames, London, Inggris pada 1 Agustus 2022. 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Panas terik terus menerpa Inggris dengan suhu tertinggi tercatat sampai 36 derajat Celcius pada Kamis (11/8/2022).

Suhu sempat mencapai rekor, 40,3 derajat Celcius pada Juli 2022,.

Badan Cuaca Nasional Inggris telah mengeluarkan peringatan baru untuk panas ekstrem dari Kamis (11/8/2022) hingga Minggu (14/8/2022).

Ini menjadi salah satu musim panas terkering yang pernah tercatat di Inggris selatan.

Badan Meteorologi Inggris mengatakan ada risiko luar biasa kebakaran hutan selama beberapa hari ke depan, seperti dilansir AFP.

Brigade Pemadam Kebakaran London mengatakan ruang kendalinya telah menangani 340 rumput, sampah, dan kebakaran lahan terbuka selama minggu pertama Agustus, delapan kali lipat dari tahun lalu.

Baca juga: Panas Ekstrem Masih Terpa Arab Saudi, Suhu Mencapai 46 Derajat Celcius

Asisten Komisaris Jonathan Smith mengatakan rumput di London kering dan percikan api terkecil dapat memicu kobaran api yang dapat menyebabkan kehancuran.

Di Swiss, kekeringan dan suhu tinggi telah membahayakan populasi ikan dan pihak berwenang mulai memindahkan ikan dari beberapa anak sungai yang mengering.

Di Hausen, di kanton Zurich, petugas menangkap ratusan ikan, banyak di antaranya trout coklat, di anak sungai Heischerbach, Juchbach, dan Muehlebach yang hampir kering minggu ini.

Kemudian menempatkan di tangki air, diperkaya dengan oksigen, media lokal melaporkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved