Breaking News:

Kesehatan

Ini Penyebab Gagal Ginjal dan Resep Minuman Herbal untuk Atasi Penyakit Ini, Tak Perlu Cuci Darah

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar mengungkap minuman herbal untuk mengobati gagal ginjal agar tidak cuci darah terus menerus.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Mursal Ismail
KOMPAS.com
Ilustrasi gagal ginjal - Sakit Gagal Ginjal hingga Cuci Darah Terus Menerus? Coba Rutin Minum Herbal Ini Kata dr Zaidul Akbar 

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar mengungkap minuman herbal untuk mengobati gagal ginjal agar tidak cuci darah terus menerus.

SERAMBINEWS.COM - Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar mengungkap minuman herbal untuk mengobati gagal ginjal agar tidak cuci darah terus menerus.

Gagal ginjal adalah kondisi ketika ginjal kehilangan kemampuan untuk menyaring zat sisa dari darah dengan baik.

Jika ginjal kehilangan kemampuan untuk menyaring, akan terjadi penumpukan limbah dan zat kimia pada darah menjadi tidak seimbang.

Ginjal adalah sepasang organ yang berada di bagian bawah punggung.

Salah satu ginjal berada pada sisi tulang belakang dan keduanya berfungsi menyaring darah dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Kemudian, ginjal mengirimkan sisa limbah ke kandung kemih dan mengeluarkannya melalui urine.

Baca juga: Dokter Zaidul Akbar Sarankan Minum Jahe Kurma Sebelum dan Sesudah Tidur, Ini Khasiatnya

Penderita gagal ginjal yang sudah pada stadium lanjut, memerlukan penyaringan darah dengan mesin yang disebut dengan cuci darah.

Dilansir Serambinews.com dari akun TikTok Bamol TV pada Jumat (12/8/2022), berikut minuman herbal untuk mengobati sakit gagal ginjal supaya tidak cuci darah secara terus menerus menurut dr Zaidul Akbar.

Resep Minuman Herbal untuk Gagal Ginjal :

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved