Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Dewa Gumay Sekjen Federasi Ranger Aceh, Terpilih Secara Aklamasi dalam Kongres IV di Aceh Jaya

Pemilihan Dewa Gumay secara aklamasi tersebut berlangsung dalam Kongres IV Federasi Ranger Aceh, di Aceh Jaya, Jumat (12/8/2022) bertepatan dengan Har

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Mursal Ismail
CRU Aceh
Dewa Gumay (kiri) terpilih secara aklamasi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Ranger Aceh periode 2022-2025 dalam Kongres IV di Aceh Jaya, Jumat (12/8/2022) 

Pemilihan Dewa Gumay secara aklamasi tersebut berlangsung dalam Kongres IV Federasi Ranger Aceh, di Aceh Jaya, Jumat (12/8/2022) bertepatan dengan Hari Gajah se-Dunia.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewa Gumay terpilih secara aklamasi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Ranger Aceh periode 2022-2025.

Pemilihan Dewa Gumay secara aklamasi tersebut berlangsung dalam Kongres IV Federasi Ranger Aceh, di Aceh Jaya, Jumat (12/8/2022) bertepatan dengan Hari Gajah se-Dunia.

“Kongres dilaksanakan bertujuan untuk memilih kembali sekjen yang sudah memimpin dalam periode 3 tahun,” kata Ketua Divisi Humas Federasi Ranger Aceh, Syahbuddin dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Sabtu (13/8/2022).

Ia mengatakan pemilihan Sekjen Federasi Ranger ini dilakukan secara aklamasi atau pemilihan secara kesepakatan anggota, kemudian langsung ditunjuk sebagai sekjen di acara kongres itu.

“Pemilihan sekjen baru itu dipilih sesuai dengan kesepakatan bersama dengan para anggota federasi dan kemudian dikukuhkan pada acara kongres IV,” sambungnya.

Baca juga: Kawanan Gajah Liar Obrak-abrik Kebun Warga 

Syahbuddin mengatakan, Dewa Gumay, telah dikukuhkan sebagai Sekjen. 

Artinya ia akan  memimpin Federasi Ranger Aceh periode 2022-2025, menggantikan Mahdi Ismail yang sebelumnya menjabat untuk periode 2019-2022.

Federasi Ranger adalah sebuah organisasi yang menaungi 18 komunitas ranger yang ada di Aceh.

Memiliki visi dan misi atas pelestarian lingkungan dan konservasi secara edukasi demi kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mencapai tujuan dalam visi dan misinya, Ranger Aceh dapat berafiliasi dengan organisasi sejenis di tingkat nasional dan internasional sesuai dengan batasan yang diatur dalam statuta dan pedoman kerja organisasi," jelas Syahbuddin.

Baca juga: Sudah Berteman Sejak Kecil, Bocah Perempuan Tunggangi Gajah ke Sekolah, Demi Hemat Uang

Ia berharap dengan terpilihnya sekjen federasi ranger yang baru ini dapat meningkatkan wadah komunitas tersebut dalam menjaga hutan, konservasi alam, dan pendidikan pelestarian lingkungan hidup demi kesejahteraan masyarakat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved