Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Ribuan Pelajar Aceh Tengah Ikut Pawai HUT Kemerdekaan

Ribuan pelajar di Aceh Tengah, Sabtu (13/8/2022), ikut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan melakukan pawai mengelilingi ruas jalan protokol

Editor: bakri
SERAMBI/BAGUS SETIAWAN
Memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, ribuan pelajar di Aceh Tengah, mulai SD hingga SMA, mengikuti pawai melewati sejumlah ruas jalan protokol di Kota Takengon, Sabtu (13/8/2022). Tampak peserta menggunakan pakaian adat Gayo. 

TAKENGON - Ribuan pelajar di Aceh Tengah, Sabtu (13/8/2022), ikut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan melakukan pawai mengelilingi ruas jalan protokol yang ada di kota itu.

Pawai tersebut diikuti pelajar, mulai dari SD sederajat hingga SMA sederajat.

Amatan Serambi di depan Masjid Agung Ruhama Takengon hingga depam kodim Aceh Tengah, antusias masyarakat yang menyaksikan langsung pawai dan karnaval tersebut sangat luar biasa.

Masyarakat juga begitu antusias menyaksikan kegiatan itu dengan berdiri di sisi kanan dan kiri jalan sembari bersorak bersama peserta pawai.

Karyati, masyarakat yang datang untuk menyaksikan kegiatan itu negatakan, ia sangat senang dengan diadakannya pawai maupun karnaval tersebut.

"Senang sekali dengan diadakannya pawai HUT Kemerdekaan.

Ada hiburan baru, kita tau pawai ini di adakan hanya setahun sekali saja," katanya.

Peserta pawai menggunakan berbagai macam kostum dan atribut, mulai pakaian berbagai macam suku di Indonesia, juga pakaian berbagai profesi.

Baca juga: Lokasi Upacara HUT RI di Bireuen Dipindah, Karnaval dan Panjat Pinang Ditiadakan

Baca juga: Pemko Lhokseumawe Tiadakan Karnaval HUT RI Tahun Ini

Seperti pakaian adat Gayo, Jawa, Minang, Batak hingga Papua dan lainnya, serta pakaian profesi seperti Polisi, TNI, nelayan, dokter, jurnalis dan profesi lainnya.

Syifa, murid SD Negeri 1 Takengon juga mengaku senang bisa ikut pawai memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia, meski merasa lelah karena berjalan melewati rute-rute yang dilalui.

"Senang bisa ikut pawainya, tapi capek juga karena jalan, mutarnya agak jauh," ujar bocah itu sambil tertawa di depan Taman Inen Mayak Teri.

Sementara rute pawai memeriahkan HUT Kemerdekaan mulai dari lapangan Musara Alun menuju kantor Bupati, kemudian berkeliling melewati sejumlah ruas jalan, dari jalan Lebe Kader menuju jalan Sengeda, selanjutnya jalan HM Hasan Gayo, terus ke jalan Lebe Kader dan kemudian kembali ke lapangan Musara Alun melalui jalan Yos Sudarso. (bs)

Baca juga: Tiga Ribuan Peserta Siap Meriahkan Karnaval HUT RI  di Lhokseumawe, Ini Jadwalnya

Baca juga: Tidak Ada Karnaval Tahun Ini, Upacara HUT RI di Bireuen Hanya Akan Diikuti 40 Peserta

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved