Breaking News:

Berita Bireuen

Tidak Ada Karnaval Tahun Ini, Upacara HUT RI di Bireuen Hanya Akan Diikuti 40 Peserta

Peserta upacara hanya diikuti 40 orang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP, Forkopimda serta undangan terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas Pemkab Bireuen
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi bersama Forkopimda dan pejabat terkait gelar rapat peringatan HUT RI ke-76, Kamis (05/08/2021) di Oproom Pemkab Bireuen. 

Laporan  Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Peringatan HUT RI ke 76  tahun ini sama dengan tahun lalu tidak ada kegiatan  pawai karnaval, upacara dilaksanakan di stadion Cot Gapu Bireuen dengan jumlah peserta terbatas. 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bireuen, Azmi S Kom kepada Serambinews.com, Kamis (05/08/2021) usai mengikuti rapat membahas agenda Upacara HUT RI kepada Serambinews.com mengatakan, rapat dihadiri seluruh camat dan lainnya berlangsung di oproom Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen.  

Disebutkan, upacara peringatan hari  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, di Bireuen di masa pandemi Covid-19, digelar ditingkat kabupaten yang dipusatkan di stadion Cot Gapu, pukul 07.00 WIB,  Selasa  (17/08/2021).

Upacara hanya di Bireuen saja dan tidak dilaksanakan di 17 kecamatan, peserta upacara hanya 40 orang, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, sesuai edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Dalam rapat yang dipimpin Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi bersama Forkopimda, kepala SKPK, camat, unsur terkait disepakati hanya diikuti 40 orang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP, disertai Forkopimda dan undangan terbatas dan ikuti protokol kesehatan ketat, ujarnya.

Dijelaskan, tim Paskibra masih terus ikuti latihan dan akan melakukan gladi kotor tanggal 14 Agustus, gladi bersih 15 Agustus yang dilanjutkan dengan pengukuhan Paskibra.

Baca juga: Tragis! Pengendara Sepeda Motor Meninggal Usai Tertimpa Pohon Pinus Tumbang, Begini Kejadiannya

Baca juga: Perawat di Banjarbaru Tewas Dibunuh Tiga Perampok, Dua Pelaku Ditangkap, Sudah Lama Rencanakan Aksi

Baca juga: Dinas Pangan Aceh Siap Bantu Dana Transportasi Penjualan Tomat yang Anjlok di Bener Meriah

Sebelum kegiatan utama HUT RI, dilaksanakan beberapa  kegiatan lain yaitu  pukul 09.00 WIB, Senin (16/08/2021) Pemkab Bireuen mengelar upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan malam hari tepat pukul 00.00 WIB juga di TMP Kolonel Purn Husein Yusuf Geulumpang Payong Jeumpa, digelar renungan suci.

Upacara HUT RI ke76 dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB,  Selasa (17/08/2021), usai upacara, Bupati dan pejabat pukul 09.30 WIB ke Pendopo Bupati mengikuti video confrence (Vidcon) detik-detik proklamasi upacara di Istana Jakarta, diikuti semua daerah.

Selanjutnya siang hari penyerahan remisi bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bireuen, dan juga mengikuti vidcon dengan Menkumham dilokasi.

Beranjak dari Lapas, kemudian pukul 15.30 WIB kembali ke lagi stadion Cot Gapu untuk mengikuti penurunan bendera merah putih, lalu sore hari juga kembali ikuti Vidcon penurunan bendera merah putih di Istana Negaradari Pendopo Bupati, terang Azmi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved