Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Sekda Aceh Selatan Resmi Tutup Bazar Produk Unggulan dan Kuliner Aceh Selatan

Bazar produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan di lokasi penyelenggaraan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan, Minggu (14/08/2022)

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP mewakili Bupati secara resmi menutup acara Bazar produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan di lokasi penyelenggaraan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan, Minggu (14/08/2022). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP mewakili Bupati secara resmi menutup acara Bazar produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan di lokasi penyelenggaraan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan, Minggu (14/08/2022).

Turut hadir pada acara penutupan ini Sekretaris Disperindagkop Aceh Selatan, Saiful Rahman SE MM, para kepala SKPK, Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan Yuliani Irvana, serta para undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan dalam sambutannya yang di bacakan Sekda Cut Syazalisma mengatakan bahwa, pelaksanaan Bazar UMKM ini merupakan bentuk kepedulian bersama dari anggota DPRA bersama Pemerintah Aceh untuk mendukung para pelaku UMKM di Aceh Selatan agar tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.

"Kami yakin dan percaya Aceh Selatan memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang besar melalui UMKM yang terbukti mampu bertahan ditengah terpaan krisis ekonomi, dimasa pandemi," ujar Sekda.

Baca juga: Hingga Sore, Dua Partai Lokal belum Mendaftar di KIP Aceh

Bazar yang telah terselenggara selama 3 hari dari tanggal 12-14 Agustus 2022 berjalan secara baik, aman dan lancar dengan menampilkan berbagai produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan.

Juga seni budaya serta demo masak sesuai agenda yang telah ditentukan pihak panitia penyelenggara, dengan tetap menjaga prokes.

Amatan di lokasi acara, peserta dan pengunjung terlihat sangat menjaga kearifan lokal sesuai syariat dan juga banyaknya transaksi jual beli produk unggulan dan kuliner yang bermuara kepada peningkatan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor, baik perhotelan, rumah makan dan juga cendramata.

Animo dan antusias masyarakat Aceh Selatan sangat besar dengan mengunjungi stand produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan, serta penampilan pentas seni dan budaya.

Baca juga: Kakak Tolong Adik Berakhir Tragis, Keduanya Meninggal Dunia Karena Tenggelam di Alur

Indikasinya terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati lokasi penyelenggaraan event tersebut yang di warnai juga dengan keberadaan pedagang musiman yang memadati lokasi acara.

Hal tersebut bernilai positif guna peningkatan promosi dan pemasaran hasil-hasil produk unggulan dan kuliner ke ranah publik.

Pada kesempatan itu, Sekda Cut Syazalisma mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya event ini.

"Mudah-mudahan akan adanya event-event seperti ini dimasa mendatang. Selain itu dengan koordinasi yang baik antar lintas sektor sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar," tutup Cut Syazalisma.(*)

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini, Minggu (14/5/2022), Segini Rincian Harga Emas Per Gram

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved