Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Pajak Bertutur di MTsN 1 Pidie Jaya, Edukasi Tentang Pajak Kepada Pelajar

Pajak Bertutur ini mengangkat tema Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri

Penulis: Saifullah | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bireun yang merupakan unit kerja dibawah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia melaksanakan kegiatan edukasi tentang pajak kepada siswa-siswi di MTsN 1 Pidie Jaya dengan nama kegiatannya Pajak Bertutur pada Kamis (18/8/2022) 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Dalam rangka membangun kesadaran tentang pajak sejak dini.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bireun yang merupakan unit kerja dibawah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia melaksanakan kegiatan edukasi tentang pajak kepada siswa-siswi di MTsN 1 Pidie Jaya dengan nama kegiatannya Pajak Bertutur pada Kamis (18/8/2022) 

Kepala KPP Pratama Bireuen, Ghulam Ahmad Syafaqi melalui Kepala Seksi Pelayanan Yustinawaty Hasibuan dalam sambutan pembukaan mengatakan, Pajak Bertutur ini mengangkat tema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri”.

Kegiatan Pajak Bertutur tahun 2022 ini diadakan serentak secara nasional oleh seluruh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mulai dari Kantor Pusat, 34 Kantor Wilayah, 352 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan 204 Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

Acara ini sebagai bagian untuk memberikan pemahaman perpajakan lebih dini kepada generasi penerus bangsa dalam upaya mewujudkan generasi emas yang cerdas, sadar pajak, kreatif dan membangun negeri.

Baca juga: Mabes Polri: CCTV Sesaat Kejadian Berhasil Ditemukan, Istri Ferdy Sambo Tersangka

"Harapannya adalah generasi muda sejak dini tahu dan kenal pajak, tidak merasa asing dengan pajak, sadar akan pentingnya pajak dan secara sukarela akan melakukan kewajiban perpajakannya ketika mereka dewasa dan memiliki penghasilan/unit usaha nantinya," demikian lanjut Yustinawaty Hasibuan.

Kepala MTsN 1 Pidie Jaya, Fikri, S. Pd mengaku senang dengan kegiatan Pajak Bertutur ini dan berterima kasih kepada KPP Pratama Bireun yang telah memilih MTsN 1 Pidie Jaya sebagai tempat edukasi tentang pajak.

"Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan di MTsN kami," lanjut Fikri, S. Pd.

Kegiatan yang diikuti oleh 40-an siswa-siswi MTsN 1 Pidie Jaya ini berlangsung secara interaktif dipenuhi suasana gembira dengan pemateri dari KPP Pratama Bireun, yaitu M. Ridha dan Dara Nisrina selaku Asisten Fungsional Penyuluh Pajak dan terdapat permainan/games seru yang juga dipandu oleh Rafli.(*)

Baca juga: Viral Murid SD Diusir dari Barisan Pawai karena Baju Seragamnya Kusam, Begini Nasibnya Sekarang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved