Breaking News:

Berita Bulutangkis

Ayo, Bangkit Marcus/Kevin!

Dua hari setelah final Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, ada 13 wakil Indonesia yang akan mengikuti Japan Open 2022

Editor: bakri
Richard A. Brooks / AFP
Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan smash saat pasangannya Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dalam laga perdana mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, di Tokyo Jepang. 

DUA hari setelah final Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, ada 13 wakil Indonesia yang akan mengikuti Japan Open 2022.

Japan Open 2022 akan berlangsung 30 Agustus-4 September di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang.

Turnamen BWF World Tour Super 750 itu terakhir kali diselenggarakan pada 2019 dengan Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo naik podium kampiun setelah menundukkan rekan senegara sekaligus senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang baru menjadi runner-up Kejuaraan Dunia 2022, dengan skor 21-18, 23-21.

Pasangan berjulukan Minios ini bahkan pernah mencetak hattrick dengan menjuarai Japan Open secara tiga kali beruntun pada 2017-2019.

Namun, pada 2020 dan 2021, Japan Open tidak diadakan karena pandemi Covid-19.

Marcus/Kevin yang belum kembali pada performa terbaik setelah rehat karena Marcus menjalani operasi kaki akan melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) yang merupakan juara Taipei Open 2022 pada babak pertama.

Tiga pasangan ganda putra akan menghadapi ujian sulit pada babak pertama.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal menghadapi lawan yang sudah mengalahkan mereka dua kali, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022– Perang Saudara Dimenangkan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian Perunggu

Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022– Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Menang, 2 Medali Dalam Genggaman

Leo Rolly Carnandao/Daniel Marthin sudah harus bertemu ganda putra juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi, pada babak pertama.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved