Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

BPJN Aceh Bangun Jembatan Natam, Target Selesai Akhir Tahun

Pekerjaan fisik yang sedang dilakukan saat ini membuat jembatan rangka baja, opprit jembatan dan lantai jembatan.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
PPK 3.5 PJN 3 Provinsi Aceh, Akbar Hikmi ST MT (tengah) meninjau jembatan Natam Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara. Pekerjaan fisik 60 persen dan ditargetkan selesai akhir tahun ini. 

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Aceh membangun proyek jembatan Natam - Natam Baru, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara.

Proyek BPJN Wilayah Aceh yang bersumber dari APBN murni dialokasikan anggaran mencapai Rp 21.481.520.000 atau Rp 21,4 Miliar.

Kabalai BPJN Aceh melalui PPK 3.5 PJN 3 Provinsi Aceh, Akbar Hikmi ST MT, menyebutkan jembatan Natam saat ini mencapai 60 persen dan akan selesai di bangun Desember 2022.

Pekerjaan fisik yang sedang dilakukan saat ini membuat jembatan rangka baja, opprit jembatan dan lantai jembatan. Untuk jembatan rangka baja 100 persen sudah tiba di Aceh Tenggara dan stok material besi, batu pecah dan material lainnya aman, sehingga pekerjaan bakal selesai tepat waktu.

"Proyek jembatan ini ditargetkan selesai dibangun hingga akhir Desember 2022. Insyaallah jembatan Natam ini selesai dikerjakan dan masyarakat di daerah itu yang selama ini menjadi langganan banjir akibat material bebatuan nyangkut di jembatan akan terbebas dari banjir," kata Akbar Hikmi ST MT.(*)

Baca juga: Jembatan Natam Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved