Breaking News:

Berita Banda Aceh

Balon Ketua PSSI Aceh Ramai-ramai Banding

Empat dari lima bakal calon (balon) Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh Periode 2022-2026 mengajukan banding ke Komite Banding Pemilihan

Editor: bakri
For Serambinews.com
Ketua Komite Pemilihan Kongres PSSI Aceh, Hendri Saputra SHi didampingi AKBP H Nazaruddin SH MM MH, Nasrullah Abdurrahman SH, dan Ridwan Abbas mengadakan konferensi pers di Kantor PSSI Aceh 

BANDA ACEH - Empat dari lima bakal calon (balon) Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh Periode 2022-2026 mengajukan banding ke Komite Banding Pemilihan (KBP) di Kantor PSSI Aceh, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (5/9/2022).

Keempat balon itu adalah Iskandar Usman Al-Farlaky, Zulfadhli, Wahyu Wahab Usman, dan Fakhrurazi H Cut.

Sedangkan balon yang lolos administrasi hanya satu orang yaitu Nazir Adam, Ketua Asprov PSSI Aceh sekarang alias calon petahana.

Seperti diketahui, Iskandar, Wahyu, dan Fakhrurazi H Cut merupakan anggota DPRA.

Sedangkan Zulfadli merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Aceh saat ini.

Upaya banding yang dilakukan secara ramai-ramai pada hari terakhir itu untuk mencari keadilan karena pertimbangan Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Aceh yang menyatakan mereka tidak memenuhi persyaratan sebagai bakal calon tidak mempunyai dasar hukum.

Seperti Iskandar Usman. Dia dinyatakan gugur dari pendaftaran karena tidak melengkapi surat keterangan dari pengadilan yang menyatakan tak pernah terlibat hukum.

Padahal, menurut Iskandar, sebelum batas waktu pendaftaran ditutup, surat keterangan dari Pengadilan Negeri Idi, Aceh Timur, sudah disampaikan oleh staf adminnya melalui email ke pihak PSSI Aceh dan juga melalui pesan WhatsApp (WA) dalam bentuk pdf.

Baca juga: Terganjal Pencalonan Ketua PSSI Aceh, Fakhrurazi H Cut dan Zulfadhli Juga Banding ke KBP

Baca juga: Dinyatakan Tak Penuhi Syarat Balon Ketua PSSI Aceh karena Lampiran SK Klub, Zulfadhli Ajukan Banding

"Sedangkan hard surat (fisik) terlambat kami serahkan ke Komite Pemilihan karena dalam proses pengiriman dari Aceh Timur ke Banda Aceh.

Untuk maksud di atas, berikut kami lampirkan surat fisik dari Pengadilan Negeri Idi bersamaan dengan surat banding yang kami ajukan kepada Komite Banding Pemilihan (KBP) Kongres Asprov PSSI Aceh," tulisnya dalam surat banding.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved