Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Pelanggan PDAM di Pidie Jaya Kini Bisa Bayar Tagihan via Action Bank Aceh, Diluncurkan oleh Bupati

Pasalnya, pihak PDAM Tirta Krueng Meureudu Pidie Jaya sudah melakukan kerja sama dengan BAS Cabang Meureudu untuk pembayaran secara online ini menggun

Penulis: Idris Ismail | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Bupat Bupati Pidie Jaya, H Aiyub bin Abbas didampingi Wakilnya Dr H Said Mulyadi SE MSi, Pimpinan Bank Aceh Syariah (BAS) Meureudu, Athaillah, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi, dan Direktur PDAM Tirta Krueng Meureudu, meluncurkan pembayaran pembayaran tagihan pelanggan PDAM daerah ini secara online melalui aplikasi Action Bank Aceh Syariah. Peluncuran ini, Kamis(9/9/2022) di Aula Cot Trieng II Kantor Bupati Pidie Jaya kawasan Meureudu. 

Pasalnya, pihak PDAM Tirta Krueng Meureudu Pidie Jaya sudah melakukan kerja sama dengan BAS Cabang Meureudu untuk pembayaran secara online ini menggunakan dana di rekening BAS.  

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Krueng Meureudu Pidie Jaya (Pijay) kini bisa bayar tagihan via aplikasi Action Bank Aceh Syariah (BAS).

Pasalnya, pihak PDAM Tirta Krueng Meureudu Pidie Jaya sudah melakukan kerja sama dengan BAS Cabang Meureudu untuk pembayaran secara online ini menggunakan dana di rekening BAS.  

Peluncuran atau grand launching pembayaran tagihan PDAM Tirta Krueng Meureudu via aplikasi Aceh Transaksi Online atau Action BAS oleh Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas. 

Peluncuran ini di Aula Cot Trieng II Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (8/9/2022). 

Saat meluncurkan program ini, Bupati didampingi Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr H Said Mulyadi SE MSi, Pimpinan BAS Cabang Meureudu, Athaillah dan Kapolres Pijay, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi.

Kemudian Direktur PDAM Tirta Krueng Meureudu, Cut Faisal Syahputra SH. 

Baca juga: Dirut PDAM Tirta Krueng Meureudu Dikukuhkan

Bupati dalam sambutannya saat acara ini mengatakan program ini dilakukan untuk memudahkan pelanggan PDAM di Pidie Jaya agar bisa melakukan pembayaran secara non-tunai melalui Action.

"Dengan demikian tak perlu antre di loket PDAM atau bank untuk membayar secara tunai, apalagi jumlah pelanggan PDAM Tirta Krueng Meureudu saat ini sudah mencapai 7.800," sebut Bupati. 

Bupati mengatakan jumlah pelanggan PDAM ini tersebar dalam tujuh dari delapan Kecamatan di Pidie Jaya atau hanya Kecamatan Bandar Baru yang belum ada.  

Pimpinan BAS Cabang Meureudu, Athaillah, kepada Serambinews.com, mengatakan program ini juga untuk untuk mendukung program nasional. 

Tepatnya Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang digagas oleh pihak Bank Indonesia (BI) sejak 2014 sebagai langkah menciptakan sistem pembayaran lebih aman, efesien dan lancar. (*)

Baca juga: Begini Cara Registrasi dan Login Aplikasi Action Mobile Banking

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved